26 C
Manokwari
Rabu, Oktober 23, 2024
26 C
Manokwari
More

    5 Penumpang Reaktif, Gubernur: Kita Akan Tegur Maskapai

    Published on

    Manokwari-Gubernur Papua barat, Dominggus mandacan menyesalkan 5 penumpang maskapai ketahuan reaktif saat dilakukan rapid rest di bandara Rendani, Senin (28/9/20).

    Selanjutnya 5 Penumpang yang reaktif tersebut akan dilakukan tes usap tenggorokan melalui pemeriksaan metode real polymerase chain reaktion (RT-PCR)

    “Dari hasil PCR kita akan tahu, kalau ada yang positif kita akan tegur maskapai kenapa bisa kecolongan,” tegas gubernur saat melakukan sidak mendadak di bandara Rendani pagi tadi.

    Baca juga:  PKM Manokwari Bagi-bagi Takjil di Traffic Light Wosi

    Saat melakukan sidak mendadak, gubernur memerintahkan segera melakukan rapid test ke semua penumpang maskapi. Hal tersebut dilakukan guna memastikan seluruh penumpang yang masuk ke Manokwari bebas dari covid-19.

    Baca juga:  Hermus: Jalan Sudah berubah, Jangan Mau Selalu jadi PNS

    Dominggus menegaskan bahwa setiap penumpang wajib melakukan rapid test meski pun mereka sudah mengantongi surat keterangan kesehatan dari bandara asal.

    “Pemberlakuan rapid tes di Bandara Rendani juga untuk menguji apakah surat kelengkapan yang penumpang bawa itu benar dari lembaga yang resmi, atau bukan (surat bodong),” terang gubernur.

    Baca juga:  3 Anggota TPNPB Wilayah 3 Domberai Serahkan Diri

    Gubernur juga menegaskan mulai sekarang setiap penumpang masuk Manokwari wajib menjalani rapid tes, baik di pelabuhan maupun bandara. Dalam waktu dekat dirinya akan mengeluarkan surat edaran terkait aturan tersebut. (LPB7/red)

    Latest articles

    Ikut Orientasi, 18 Anggota DPRK Fakfak Diharap Optimal Jalankan Tupoksi

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - 18 anggota DPRK Fakfak mengikuti orientasi di Swiss-belhotel Manokwari, Rabu (23/10/2024). Orientasi ini dalam rangka memperdalam wawasan legislator mengenai tugas pokok dan...

    More like this

    Papua Barat Segera Miliki Tenaga Sertifikasi Pengawas Benih

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Pemerintah pusat akan melakukan sertifikasi bagi tenaga pengawas benih tanaman perkebunan di...

    Kampanye Akbar di Wosi, Hermus: Wosi Wajib HERO Menang

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan Calon Kepala Daerah Manokwari Hermus Indou-Mugiyono (HERO) menggelar kampanye dengan menyapa...

    Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polresta Manokwari untuk Meningkatkan Kepercayaan Publik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri pada...