27.7 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Dilepas Bupati – Wabup, Takbir Keliling Dua Lokasi di Mansel Sukses Digelar

    Published on

    MANSEL, linkpapua.com- Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Selatan berbagi tugas untuk melepas peserta takbir keliling di daerahnya. Bupati Markus Waran melepas peserta takbiran di Ibu kota Mansel Ransiki, sementara Wakil Wempi Welly Rengkung di Distrik Oransbari.

    Sesuai informasi yang diterima media, takbir keliling di Ibu kota Ransiki sedikitnya diikuti oleh 1.000 orang dengan jumlah kendaraan sekitar 238 unit, 8 di antaranya adalah kendaraan roda 6, 80 kendaraan sepeda motor dan 150 roda 4.

    Di Ransiki takbir keliling mulai star dari masjid An’nur Ransiki mengambil rute menuju jalan bypass melalui putaran kantor distrik. Dari putaran kantor distrik peserta menuju ke arah Kemiri melalui jalan bypass.

    Baca juga:  IJMS Dikukuhkan, Wabup Mansel Ingatkan Profesionalisme Wartawan

    Dari arah Kemiri peserta lanjut ke arah jembatan putus Abreso melalui jalan Sujarwo Condronegoro SH. Dari jembatan putus peserta memutar melalui jalan bypass hingga di putaran kantor distrik dan kembali ke Masjid An’nur.

    Sedangkan di Distrik Oransbari, peserta yang ikut takbir keliling diperkirakan berjumlah 700 orang. Di Oransbari tidak ada peserta yang menggunakan sepeda motor, takbiran keliling menggunakan kendaraan roda 4 sebanyak 124 unit dan 6 unit kendaraan roda 6.

    Baca juga:  Buntut Keributan di RSUD Kaimana, Polisi Razia Sajam

    Takbir keliling dimulai dari Masjid Baitul Kautsar, menuju pertigaan jalan waranggui melalui jalur Polsek Oransbari, dilanjutkan ke perempatan kampung Muari melalui jalan waranggui dan kembali ke masjid Baitul Kautsar melalui jalan utama.

    Selain takbir keliling di Distrik Oransbari dan di Distrik Ransiki, takbir keliling juga di laksanakan di Distrik Momiwaren. Sedikitnya 90 orang dilaporkan ikut dalam rombongan.

    Dilepas oleh kepala distrik Momiwaren peserta mengambil star dari kantor distrik menuju masjid Arrahman Momiwaren melalui jalur trans Manokwari Bintuni. Takbir keliling didukung dengan 1 unit kendaraan roda 6, 4 unit kendaraan roda 4 dan kendaraan motor kurang lebih 20 unit.

    Baca juga:  Sempat Palang Jalur Trans-Papua Barat, Puluhan Casis Akhirnya Bersedia Dialog

    Sebagai upaya untuk memupuk nilai toleransi, selain anggota kemanan terdapat juga sejumlah ormas yang ikut mengamankan jalannya kegiatan takbir keliling. Salah satu yang sangat menarik adalah keterlibatan Persekutuan Anak Muda (PAM) Gereja Kristen Injil (GKI) di tanah Papua, jemaat Ora et Labora Oransbari. (LP6/red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....