29.2 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
29.2 C
Manokwari
More

    Serahkan Insentif Bagi Pemuka Agama, Hermus Ajak Rawat Toleransi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari Hermus Indou menyerahkan insentif kepada tokoh lintasagama, Rabu (27/04/2022). Insentif bagi pemuka agama ini sebagai wujud harmonisasi antarumat di Manokwari.

    Mereka yang menerima insentif adalah tokoh-tokoh agama Islam, Hindu dan Budha. Pemkab berharap bantuan kian mengeratkan hubungan sosial lintasagama.

    “Upaya pemerintah untuk melaksanakan pembinaan kerukunan antar umat beragama adalah menjadi satu kewajiban yang mutlak yang harus kita selenggarakan dari waktu ke waktu. Karena bangsa dan negara kita adalah bangsa yang majemuk dari agama, suku, ras dan golongan. Kemajemukan ini berlangsung dan menjadi warisan dari para leluhur dan menjadi identitas kita,” ucap Hermus.

    Baca juga:  Ditengah Pandemi, Upacara Terbatas Peringatan HUT Kab. Manokwari Ke-122 Berlangsung Khidmat

    Hermus menekankan, semua pemuka agama memiliki tanggung jawab moral dalam menciptakan kerukunan. Menurutnya, kerukunan adalah bagian dari perjuangan para leluhur yang telah mempersatukan seluruh elemen anak – anak bangsa dari Sabang sampai Merauke.

    Baca juga:  Jelang Nataru, Bupati Manokwari: Komoditas Penyumbang Inflasi Mesti Jadi Perhatian

    “Apapun ceritanya pemerintah Kabupaten Manokwari bersama semua pimpinan lembaga sosial keagamaan berkewajiban mutlak untuk memelihara kerukunan dan juga toleransi antarumat beragama,” paparnya.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Rakor Bersama Ketua RT/RW, Serahkan Insentif dan Ajak Jaga Kamtibmas

    Hermus juga mengatakan, pemberian insentif kepada pemuka agama juga ada dalam momentum baik. Karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

    “Kiranya di bulan Ramadan kita diberikan kekuatan dan kemampuan untuk memasuki hari raya dengan penuh kemenangan,” imbuh Hermus. (LP8/red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....