27 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
27 C
Manokwari
More

    Jelang Lebaran, SAR Manokwari Siaga di Tempat Transportasi dan Objek Wisata

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim SAR Khusus Angkutan Lebaran 2022 akan disiagakan di dua lokasi strategis di Manokwari. Dua lokasi itu di antaranya tempat transportasi dan kawasan wisata.

    Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Manokwari Monce Brury mengatakan dalam kegiatan siaga SAR khusus ini Basarnas menyiagakan tim di berbagai tempat transportasi dan wisata di Manokwari.

    Baca juga:  Mati Mesin, Kapal Pengangkut Barang Hilang di Perairan Manokwari

    “Lokasi yang menjadi sasaran siaga SAR di antaranya Bandara Rendani, pelabuhan umum, pantai pasir putih dan tempat wisata lainnya. Siaga SAR khusus ini akan kami laksanakan selama 21 hari dimulai dari tanggal 22 April hingga 12 Mei mendatang,” tegas Monce saat apel pembukaan siaga SAR khusus angkutan Lebaran, Senin (25/5/2022).

    Ia menyebutkan, jika ada informasi yang membutuhkan bantuan Basarnas terkait kecelakaan pelayaran, maupun membahayakan jiwa manusia di area Manokwari dan sekitarnya dapat menghubungi emergency call 115 dan (0986) 2210150.

    Baca juga:  Kapal Fiber Kecelakaan di Muara Besar Bintuni, 6 Penumpang Selamat

    Menurut Monce, pelaksanaan siaga SAR khusus Lebaran tahun 2022/1443 H akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini pemerintah telah memperbolehkan mudik Lebaran. Sehingga mobilitas warga diperkirakan akan meningkat.

    Baca juga:  DPRK Mansel dan Pemkab Teken Nota Kesepahaman Perubahan APBD TA 2023

    “Dalam mudik kali ini diperkirakan akan terjadi peningkatan arus penumpang dan mobilitas warga masyarakat sehingga perlu diantisipasi,” katanya.

    Monce mengatakan, dalam rangka mendukung pelaksanaan angkutan Lebaran tersebut, Basarnas Manokwari akan melaksanakan siaga SAR khusus dalam rangka mengantisipasi kondisi darurat kecelakaan dan selalu bersinergi dengan potensi SAR yang ada di lapangan.(LP9/Red)

    Latest articles

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Pegunungan Arfak, Sabtu (4/5/2024). Dalam kunjungan...

    More like this

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...