28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Sambut Idul Fitri, Pemprov Papua Barat Salurkan 10 Ribu Paket Bama

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyerahkan paket bahan makanan (bama) bagi umat Islam, Senin (25/4/2022). Bantuan diserahkan secara simbolik melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI).

    Dominggus Mandacan menyampaikan program tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah. Bantuan disalurkan guna menyambut Lebaran Idul Fitri 1443 H.

    “Semoga bama yang diberikan ini bisa membantu kebutuhan masyarakat dalam menyambut Idul Fitri. Sebagai sesama kita harus saling membantu,” ujarnya.

    Baca juga:  Inspektorat Papua Barat Tegaskan Usut Tuntas Dana Hibah Pembangunan GKPMI Manokwari

    Dominggus juga meminta program serupa dapat dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten/kota dan lintas instansi. Menurutnya, program sosial seperti ini memberi dampak besar di masyarakat.

    Dalam kesempatan itu, gubernur sekaligus menutup safari Ramadan yang digelar oleh MUI Papua Barat. Tim safari Ramadan MUI sendiri telah menyambangi beberapa kota. Di antaranya Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Raja Ampat, Kota Sorong, Sorong, Sorong Selatan dan Tambrauw.

    Baca juga:  Minim SDM, Dinas PU dan Perumahan Papua Barat Bakal Dipisah

    Ketua MUI Papua Barat Ahmad Nausrau mengatakan pemerintah Papua Barat memiliki perhatian yang begitu besar bagi masyarakat.

    Baca juga:  Dominggus Mandacan: Jadi Pemimpin Harus Tidur dengan Rakyat di Kampung

    “Sejak pandemi pemprov Papua Barat sudah memberikan perhatian kepada masyarakat, terutama yang terkena dampak langsung secara sosial ekonomi. Kami juga mengapresiasi dalam penyaluran bama dapat melibatkan tokoh lintas agama. Sehingga bantuan tepat sasaran. Diberikan kepada yang benar-benar membutuhkan,” ujar Nausrau (LP3/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...