28.3 C
Manokwari
Rabu, Mei 1, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    Vaksinasi Sejuta Booster di Mansel Dimulai Hari ini

    Published on

    MANSEL, linkpapua.com – Program Vaksinasi Sejuta Booster di Kabupaten Manokwari Selatan dimulai, Kamis hari ini (21/4/2022). Kegiatan diawali di Masjid Al Hidayah.

    Wakil Bupati Manokwari Selatan Wempi Welly Rengkung memantau langsung pelaksanaan vaksinasi. Hadir pula Kapolres Manokwari Selatan AKBP Tolopan Simanjuntak dan Dandim 1808 Manokwari Selatan Letkol Inf Bobi Marsusitaning.

    Kegiatan yang diinisiasi oleh pengurus besar Nahdlatul Ulama (NU) tersebut rencananya akan digelar selama 3 hari. Program ini diharapkan bisa mendongkrak cakupan vaksinasi Mansel.

    Baca juga:  Geger! Mayat Perempuan Setengah Telanjang Ditemukan di Pantai Bobo, Ransiki

    Wakil Bupati Manokwari Selatan Wempi Welly Rengkung mengatakan, pada prinsipnya kesadaran warga Manokwari Selatan untuk mengikuti program vaksinasi mengalami peningkatan. Meski demikian sosialisasi kepada masyarakat mesti terus dilakukan agar imunitas warga semakin baik seiring berjalannya waktu.

    Hal yang sama disampaikan Kapolres Manokwari Selatan. AKBP Tolopan mengakui antusiasme warga untuk mengikuti program vaksinasi sudah mengalami peningkatan. Untuk saat ini tidak lagi dilakukan pemeriksaan di batas-batas wilayah. Namun jumlah warga yang datang di tempat vaksinasi bisa dikatakan cukup padat.

    Baca juga:  Kirab Budaya Buka Rangkaian Festival Seni Budaya Papua Barat 2023

    Sementara itu Dandim Manokwari Selatan mengemukakan, program vaksinasi ini mesti terus disosialisasikan setiap saat. Sebagai pimpinan TNI di wilayah Manokwari Selatan hal pertama yang dilakukan adalah memastikan semua anggotanya sudah divaksin 100 persen.

    Baca juga:  Gubernur Papua Barat Pantau Vaksinasi Massal di Mansel, Persentase Capai 22 Persen

    Selanjutnya Dandim juga memerintahkan semua Babinsa untuk melakukan sosialisasi terkait manfaat vaksin.

    “Dan teman-teman di Polri juga kalau tidak salah sudah 100 persen, begitu juga dengan kami di TNI, dengan demikian sosialisasi bisa dijalankan dengan percaya diri,” kata Dandim Diamini Kapolres Manokwari Selatan. (LP6/red)

    Latest articles

    38 CJH Ikuti Manasik Haji yang Digelar Kemenag Teluk Bintuni  ...

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.Com- Kementerian Agama Teluk Bintuni menggelar manasik haji bagi 38 calon jemaah haji 2024 di Aula Kantor Kemenag Bintuni, Rabu (1/5/2024). Manasik haji...

    More like this

    38 CJH Ikuti Manasik Haji yang Digelar Kemenag Teluk Bintuni   

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.Com- Kementerian Agama Teluk Bintuni menggelar manasik haji bagi 38 calon jemaah haji...

    Daftar di PAN, Hermus Segera Umumkan Pendamping di Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari incumbent Hermus Indou secara resmi mengambil formulir pendaftaran calon kepala...

    Hari Buruh, Pesan Pj Gubernur Ali Baham: Perjuangkan Keselamatan-Kesehatan Kerja!

    MANOKWARI,linkpapua.com- 1 Mei 2024 hari ini diperingati sebagai Hari Buruh Internasional. Pemprov Papua Barat...