28.4 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
28.4 C
Manokwari
More

    Peringati HKG PKK, Dasawisma Manokwari Pamerkan Produk Unggulan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou membuka pameran produk unggulan hasil karya dasawisma, Kamis (21/4/2022). Pameran digelar dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50.

    Pameran juga dimeriahkan lomba cipta menu B2SA, lomba tumbuh tanah dan yosim pancar. Kegiatan ini dimeriahkan peserta dari enam distrik, DPD PWKI, Dharma Wanita persatuan serta Esther Flowers.

    Hermus dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh tim penggerak PKK. Even ini menjadi bukti bahwa PKK selalu sejalan dengan visi misi bupati dan wakil bupati.

    Baca juga:  Peringati Milad PKS ke-19, Masrawi: Semoga Istiqomah Layani Rakyat

    “Sejalan dengan misi kedua, keempat dan kelima yaitu mengembangkan SDM putra putri Papua yang berkualitas. Menguasai IPTEK, berintegritas, kreatif dan inovatif serta berdaya saing global sebagai investasi masa depan daerah,” ujar Hermus.

    Menurutnya, pameran hasil karya dasawisma ini tidak hanya sebagai upaya realisasi program. Tetapi menjadi langkah awal gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

    Baca juga:  Solusi Bupati Manokwari Tampung Seluruh Siswa: Tambah Sekolah, Tambah Guru

    Hermus menginginkan kegiatan ini
    menjadi kalender PKK. Even seperti ini akan merangsang lahirnya produk produk lokal yang punya daya saing nasional.

    “Saya mengucapkan selamat dan sukses untuk tim penggerak PKK. Apa yang dipamerkan hari ini tentu menggambarkan jati diri dan juga potensi yang dimiliki oleh seluruh masyarkat kita. Bahwa Manokwari sangat kaya dan butuh inovasi,” katanya.

    Baca juga:  Harapan Bupati Hermus di Rakerda PWKI Papua Barat: Harus Eksis Dukung Pemda

    Pemkab Manokwari juga berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada PKK dan semua kelompok dasawisma agar bisa lebih kreatif, inovatif untuk menghasilkan produk unggulan yang bernilai pasar. Dengan begitu ekonomi keluarga, dan masyarakat bisa bertumbuh dan mendorong naiknya pendapatan perkapita masyarakat. (LP8/red)

    Latest articles

    Wamendagri Sebut Pendataan OAP Penting agar Program Tepat Sasaran

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo mengatakan pentingnya pemerintah Provinsi untuk melakukan pendataan bagi Orang Asli Papua (OAP). ''Perlu ada sensus untuk...

    More like this

    Wamendagri Sebut Pendataan OAP Penting agar Program Tepat Sasaran

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo mengatakan pentingnya pemerintah Provinsi untuk...

    Ketum MUI dan LDII Yakini Kebebasan Beragama adalah Identitas Bangsa

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Muhammad Anwar Iskandar dalam momentum Silaturahim...

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...