27.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Resmikan Pura Polda Papua Barat, Dominggus: Pelengkap Toleransi

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meresmikan Pura Satyavira Vijna Vidayaka Polda Papua Barat, Kamis (14/4/2022). Dominggus mengatakan, pura menjadi pelengkap toleransi di Polda Papua Barat.

    “Dengan kehadiran Pura Satyavira Vijna Vidayaka dapat menjadi pelengkap toleransi di Papua Barat. Semua pihak yang terlibat pembangunan pura ini saya ucapkan terima kasih. Mari kitorang jaga toleransi kerukunan antarsemua suku ras adat dan budaya di Papua Barat ini,” ungkap Dominggus.

    Baca juga:  Pantau Vaksinasi Covid-19, Gubernur, Pangdam, dan Kapolda Papua Barat Kunjungi Kaimana

    Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada gubernur yang telah banyak memberikan bantuan hibah di lingkungan Polda Papua Barat.

    “Saya atas nama pimpinan Polda Papua Barat menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada bapak Gubernur yang telah memberikan banyak bantuan hibah di mako Polda. Mulai dari pembangunan masjid, gereja dan pura. Tempat ibadah merupakan sarana tempat mendekatkan diri kepada Tuhan di dalam keanekaragaman suku di Papua Barat.” ujar Tornagogo.

    Baca juga:  DPRD Teluk Bintuni Bahas Ranperda APBD-P 2021 

    Dikatakannya, pura merupakan pusat kegiatan ibadah umat Hindu yang dapat menyebarkan nilai persatuan dan kerukunan umat. Pura ini bisa menjadi tempat silaturahmi antarpersonel sehingga dapat meneruskan semangat toleransi di lingkungan Polda papua Barat dan masyarakat sekitar.

    Baca juga:  Wakapolda PB bersama Pemda Salurkan Bantuan Bahan Makanan di Kampung Ayata Maybrat

    Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan peresmian pura milik Polda Papua Barat ini merupakan bantuan dana hibah dari Pemprov Papua Barat. Nantinya pura ini tidak hanya untuk anggota Polri tapi juga dapat digunakan oleh umat Hindu yang ada di Manokwari. (LP3/Red)

    Latest articles

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari menyodorkan 2 figur untuk...

    More like this

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD...

    Pilkada Sorsel: Diantar Ribuan Simpatisan, KPK dan KYS Resmi Daftar di PKB dan PDI P

    SORSEL,linkpapua.com- Paulinus Kora (KPK) dan Yonatan Salambau (KYS) hari ini resmi mendaftar sebagai calon...