27.4 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Mugiono Soal Pergub Protokol Kesehatan: Jangan Hanya Hukuman, Yang Taat Perlu Diberi Reward

    Published on

    MANOKWARI – Anggota DPR Papua Barat Mughiyono menyambut baiknya Peraturan Gubernur (Pergub) Papua Barat no 23 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. Terlebih dalam aturan tersebut juga mengatur sanksi bila ada warga yang melanggar. Menurutnya perlu juga mengatur reward bagi warga yang patuh terhadap pergub tersebut.

    “Masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan karena itu merupakan upaya untuk memutus mata rantai covid-19. Memang masih ada masyarakat yang belum sadar padahal itu sudah masif di media sehingga pasti masyarakat sudah tau. Untuk itu upaya edukasi terus dilakukan. Dalam aturan kan sudah ada yang melanggar protokol kesehatan didenda, tetapi juga yang patuh diberi reward. Ini untuk memacu kesadaran masyarakat,”ungkap dia Kamis (24/9/2020).

    Baca juga:  Kirim 242 Atlet ke PON 2021, Ini Cabor Unggulan Papua Barat

    Dikatakannya, meskipun sudah ada aturan tegas terhadap yang melanggar protokol kesehatan, tetapi juga masih banyak masyarakat yang tidak patuh. Kesadaran masyarakat harus terus ditumbuhkan karena ini sebagai upaya untuk menjaga diri sendiri dan lingkungan sekitarnya. Politisi PKS itu mendorong pemda lebih melibatkan jajaran pemerintahan ditingkat bawah yaitu Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT).

    Baca juga:  Polda Papua Barat Tanam 1.000 Bibit Pohon Rangkaian HUT Kemerdekaan RI

    “Perlu melibatkan pemerintahan ditingkat bawah yaitu RT dan RW agar bisa membantu memberikan sosialisasi ke warganya. Mereka itu yang setiap saat dilingkungan tempat tinggal. Meskipun harus diakui itu berdampak pada alokasi anggaran yang lebih besar. Yang terpenting bagaimana pesannya itu bisa tersampaikan,”tutup dia.(LPB3)

    Latest articles

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai taaruf dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X...

    More like this

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...

    KPK dan SKK Migas Komitmen Lawan Korupsi di Sektor Hulu Migas Papua

    SORONG, linkpapua.com- Direktorat Anti Korupsi Badan Usaha (AKBU) KPK RI melakukan rapat koordinasi (rakor)...