27.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Hermus: Nomor 2 Simbol Keseimbangan, Pendukung Gaungkan “Salam dua Jari”

    Published on

    MANOKWARI– Pencabutan nomor urut dua pasang calon bupati – wakil bupati Manokwari, Hermus Indou – Edi Budoyo (HEBO) dan Sius Dowansiba – Mozes Rudi Timisela (SMART) digelar Kamis (24/9) di Kantor KPU Manokwari. Pasangan HEBO mendapat nomor urut 2. Apa dan bagaimana perspektif Hermus Indou soal nomor urut 2?

    Menurut dia, angka 2 adalah simbolisasi kesempurnaan mahluk dan keseimbangan dan harmoni alam yang diciptakan berpasang-pasangan.

    Baca juga:  Markus Fatem Harap Anak Asli Amban Rebut 1 Kursi di DPRK Manokwari

    “Tuhan menciptakan kita dua mata, telinga, kaki, tangan artinya pasangan HEBO tidak cacat,” ucapnya kepada rekan-rekan jurnalis.

    Selain itu, bagi Hermus angka ini mewakili pasangannya, Edi Budoyo yang jika dikehendaki oleh Tuhan melalui pilihan rakyat, akan menjabat 2 periode sebagai wakil bupati Manokwari.

    Dalam kesempatan yang sama Hermus mengatakan, ia berterima kasih bersama Edi Budoyo kepada seluruh pendukungnya. Terutama kepada relawan yang begitu total mendukungnya.

    Baca juga:  Massa Petisi Rakyat Papua Gelar Aksi Tolak DOB-Otsus

    Lepas dari itu, Hermus meminta agar warga Manokwari tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi dan kampanye. Juga menyeru kepada pendukungnya untuk tetap.menjaga agar Pilkada Manokwari berlangsung dengan prinsip-prinsip kejujuran, keadilan dan demokratis.

    Antusiasme pendukung HEBO juga terlihat di media sosial, terutama di grup-grup relawan baik jejaring sosial Facebook maupun Whatsapp pasca pencabutan nomor urut kandidat. Mereka menggaungkan “salam dua jari”.

    Baca juga:  Ikuti Upacara Harla Pancasila, Wabup Manokwari Pilih Pakai Baju Khas Jawa

    Salam dua jari merupakan semangat pendukung HEBO yang bertolak dari maknanya sebagai salam perdamaian dan kemenangan (Victory). Sisi yang menurut mereka mewakili sisi sejuk dan optimistik pasangan HEBO.(PBT)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...

    Polresta Manokwari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari melaksanakan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah Manokwari pada Kamis (16/5/2024)...

    3 Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi di Manokwari Berhasil Ditangkap

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Manokwari menangkap 3 orang yang diduga kuat...