27.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    SKK Migas Sebut Perdasus Bagi Hasil Migas Untungkan Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SKK Migas Perwakilan Papua – Maluku melakukan silaturahmi lintas komponen, Rabu (30/3/2022). Silaturahmi melibatkan operator wilayah kerja migas, Pemprov Papua Barat dan kabupaten penghasil migas.

    Kepala Perwakilan SKK Migas Pamalu Subagyo mengatakan, industri hulu migas sempat terkendala karena pandemi Covid-19. Namun berkat kebijakan pemerintah, hulu migas bisa berjalan dengan baik.

    Selain itu, kata Subagyo, terbentuknya Perdasus Nomor 3 Tahun 2019 tentang Pembagian Hasil Migas memberi efek positif terhadap keberlanjutan industri migas. Bagi hasil ini telah ikut memberi andil bagi daerah penghasil migas.

    Baca juga:  Gubernur Dominggus Bicara Peran Masjid dan Keutuhan NKRI di Kaimana

    “Daerah penghasil Kabupaten Bintuni mendapatkan bagian 40 persen, Kabupaten Sorong 40 persen, Provinsi Papua Barat 30 persen dan yang 10 persen dibagi ke kabupaten/kota di Papua Barat,” jelasnya.

    Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw mengatakan, sebagai daerah penghasil migas, pihaknya bekerja keras agar program nasional hulu migas bisa berjalan.

    “Itu menjadi tugas pemerintah daerah. Selain itu juga mengajak masyarakat untuk menerima sektor migas dan masyarakat bisa mendapatkan dari hasil operasional migas,” tuturnya.

    Baca juga:  DPR PB Desak PLN Segera Realisasikan Pemanfaatan Gas untuk Pasokan Listrik

    Kata dia, produksi gas berjalan dengan baik karena sekarang ada train tiga yang sedikit lagi akan beroperasi.

    “Kegiatan migas di Bintuni harus berjalan sehingga kita harus bekerja keras meski ada beberapa persoalan,” paparnya.

    Sementara, Gubernur Papua Barat melalui Asisten III Setda Papua Barat Reymond R. H Yap mengatakan, kehadiran hulu migas dirasakan secara langsung oleh masyarakat yakni dari dana bagi hasil.

    Baca juga:  Dihajar Thailand 4-0, Peluang Indonesia Juarai Piala AFF 2020 Tipis

    “Keberlangsungan hulu migas diharapkan bagi daerah penghasil untuk melakukan kolaborasi dan membawa dampak positif bagi daerah,” paparnya.

    Dikatakan Raymond, dengan kondisi yang semakin membaik saat ini mendorong SKK Migas bersama rekanan bisa meningkatkan kinerja dan meningkatkan investasi. Menurutnya, silaturahmi merupakan awal yang baik dan salah satu peluang untuk berkolaborasi dengan hulu migas dalam meningkatkan kesejahteran masyarakat.(LP9/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...