27.7 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Lantik Pejabat Pemkab Manokwari, Hermus: Kami Terus Evaluasi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas, Jumat (18/3/2022). Hermus mengatakan, rotasi pejabat adalah bagian dari upaya penguatan birokrasi.

    “Kami bekerja keras untuk memperbarui sistem pemerintahan yang kuat, produktif, dan mampu memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat. Muaranya, untuk meningkatkan kesejahteraan di Manokwari,” ujar Hermus di sela-sela pelantikan.

    Menurut Hermus, pemerintahan yang produktif dan juga melayani haruslah dibangun di atas pilar-pilar pemerintahan yang kuat. Salah satu pilar pemerintahan yang sangat penting dalam menentukan efektivitas kelembagaan adalah sistem birokrasi kita.

    Baca juga:  Hermus Komitmen Wujudkan Manokwari Jadi Smart City

    Hermus menjelaskan, dengan ini kelembagaan birokrasi baik di tingkat pejabat tinggi pratama maupun administrator dan pengawas yang tersebar pada semua OPD dengan makin kuat. Kuatnya sistem birokrasi akan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    “Sebagai pimpinan daerah setelah satu tahun melakukan tugas sebagai pimpinan di kabupaten ini kami terus melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan. Dan hari ini adalah hasil evaluasi yang dilakukan dalam beberapa waktu untuk memastikan optimalisasi dari kinerja OPD,” terang Hermus.

    Baca juga:  Serahkan Bantuan 20 Unit Laptop, Bupati Manokwari: Penunjang Pengembangan Pendidikan

    Ia juga mengimbau kepada pejabat yang baru dilantik untuk menerima jabatan dan siap menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Termasuk menjaga kepercayaan dari pimpinan dan masyarakat.

    “Bagi pejabat yang dimutasikan dan juga diganti saya berharap semua yang kita lakukan di kabupaten ini tidak semata-mata untuk membangkitkan siapapun. Tapi kita sedang berusaha untuk melakukan yang terbaik. Kita punya tanggung jawab untuk melaksanakan tugas – tugas untuk pembangunan,” ujarnya.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Luncurkan Aplikasi Noken Payment, Tingkatkan Efisiensi Pembayaran Pajak dan Retribusi

    Kata Hermus, masa kepemimpinannya bersama Edy Budoyo menyisakan waktu dua setengah tahun. Karena itu pejabat yang baru dilantik kiranya dapat menunjukan royalitas pengabdian yang tinggi dalam melaksanakan tugas untuk mendukung kepemimpinan yang efektif. (LP8/Red)

    Latest articles

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari menyodorkan 2 figur untuk...

    More like this

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD...

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai...