28.6 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Serahkan LKPD, Bupati Manokwari Harap Bisa Kembali Raih Predikat WTP

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari resmi menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Papua Barat, Kamis (17/3/2022). LKPD ini diharap memenuhi standar dan mampu mengantar Manokwari kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

    Baca juga:  Mulai Bertugas, Rumbekwan: Saya Seperti Pulang Kampung

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengatakan pelaporan sudah diserahkan kepada BPK RI. Ia berharap, LKPD ini sudah memenuhi standar pelaporan.

    “Kita harap pelaporan kita sudah memenuhi standar pelaporan dan memenuhi harapan. Tentu ke depan kita juga masih membutuhkan bimbingan dalam penyusunan,” tuturnya usai menyerahkan materi LKPD kepada BPK RI Perwakilan Papua barat.

    Baca juga:  Pemilik Ulayat Tolak Tutup PETI dan Tuntut IPR, Ini Respons Bupati Manokwari

    Menurut Hermus, LKPD ini sangat penting. Karena akan menjadi parameter pengelolaan keuangan daerah. Sekaligus sebagai dasar untuk mempertahankan predikat opini WTP bagi Pemkab Manokwari.

    Hermus mengakui, masih banyak kendala yang dihadapi dalam penyusunan LKPD. Salah satunya yakni masih minimnya SDM di Pemkab Manokwari.

    Baca juga:  Ketua KNPI Teluk Bintuni: Kemerdekaan Harus Diisi Kontribusi Nyata Generasi Muda

    “Tentu kendala banyak dalam penyusunan termasuk SDM kita yang masih minim. Tentu kita harus genjot dalam menyusun laporan dengan baik dan benar sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai taaruf dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X...

    More like this

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...

    Polresta Manokwari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari melaksanakan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah Manokwari pada Kamis (16/5/2024)...

    3 Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi di Manokwari Berhasil Ditangkap

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Manokwari menangkap 3 orang yang diduga kuat...