28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Sudah Disetujui Mendagri, DPR PB Segera Miliki Wakil Ketua IV

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – DPR Papua Barat saat ini memiliki empat unsur pimpinan. Namun setelah perubahan tata tertib (tatib) yang sedang dalam proses di Kemendagri, DPR Papua Barat akan diisi lima unsur pimpinan.

    Lima unsur pimpinan ini ditetapkan dengan skema 1 ketua dan 4 wakil ketua. Satu unsur wakil ketua yang saat ini sedang dibahas, kelak akan diplot untuk melengkapi formasi baru itu.

    Baca juga:  Pemuda-Pelajar Kei di Manokwari Galang Dana untuk Korban Banjir Jayapura

    Ketua Panja Tatib DPR Papua Barat Zeth Kadakolo kepada wartawan, Rabu (16/3/2022) mengatakan, perubahan tatib sudah mendapatkan persetujuan dari Kemendagri. Saat ini sisa menunggu proses registrasi untuk ditetapkan.

    “Perubahan tatib sudah mendapatkan persetujuan Kemendagri. Ada sedikit perbaikan dan sudah diperbaiki dan tinggal menunggu nomor registrasi,” ujarnya.

    Baca juga:  Herd Immunity Makin Dekat, Vaksinasi Covid-19 Papua Barat Kini 40,4 Persen

    Kata dia, setelah mendapatkan registrasi penomoran, DPR akan segera melakukan proses penambahan unsur pimpinan DPR Papua Barat. Unsur wakil ketua ini merupakan representasi fraksi otsus.

    “Pemilihan wakil ketua IV akan dilakukan secara musyawarah mufakat dan tidak memakai nilai tertinggi saat proses seleksi anggota DPR jalur pengangkatan,” paparnya.

    Baca juga:  Awasi Ketat Personel Pemegang Senpi, Kapolres Teluk Bintuni Periksa Kartu Lulus Psikologi dan SIMSA

    Setelah proses registrasi dan mendapatkan penomoran akan segera di kirim ke Papua Barat. Sehingga selanjutnya biro hukum bisa langsung memasukkan perda tatib hasil perubahan ke dalam lembaran daerah untuk diundangkan. (LP9/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...