28.3 C
Manokwari
Sabtu, April 27, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    Musda KNPI 15 Maret, Sius Tegaskan Tidak Ada Penundaan Lagi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Musyawarah Daerah (Musda) IV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua Barat akan dilaksanakan 15 Maret 2022. Ketua KNPI Papua Barat, Sius Dowansiba, menyatakan jadwal ini telah disepakati dan tak akan ada penundaan lagi.

    “Menanggapi dinamika yang terjadi saya tegaskan musda tetap akan dilaksanakan pada 15 Maret. Saya tetap laksanakan tugas saya sebagai ketua KNPI hingga pelaksanaan musda selesai. Sehingga ini menjawab dinamika organisasi yang berkembang selama ini,” ujar Sius pada Sabtu (12/3/2022).

    Baca juga:  Kongres KNPI Harus Lahirkan Ide untuk Menjawab Persoalan di Papua Barat

    Dikatakannya, DPP KNPI melalui ketua umum sudah memberi lampu hijau pelaksanaan musda di Papua Barat.

    “Apapun yang terjadi kami harus mengakhiri jabatan ini dan siapapun yang terpilih sebagai ketua KNPI selanjutnya dapat membangun kebersamaan. Bung Hermus sebagai ketua sudah menyiapkan fasilitas bagi KNPI. Saya menyatukan pemuda karena dinamika yang terjadi sehingga ada perpecahan muncul. Dengan begitu maka tidak ada perpecahan lagi dan KNPI Papua Barat tetap satu tidak terpengaruh dengan yang ada di pusat. Saya merasa apa yang saya lakukan ini sudah akhir tinggal pelaksanaan musda untuk pemilihan ketua yang baru,” bebernya.

    Baca juga:  Hadapi 2023, Hermus Minta Transformasi ASN Lingkup Pemkab Manokwari

    Sius sendiri telah memutuskan untuk tidak mencalonkan diri pada musda mendatang. Meskipun secara aturan dia masih memenuhi kriteria sebagai calon ketua.

    Berdasarkan hasil penjaringan, terdapat dua nama yang ditetapkan sebagai calon ketua. Yaitu Sammy Saiba dan Jefri Auparay.

    Sius juga mengungkapkan kondisi Manokwari yang aman diharapkan terus terjaga hingga usainya pelaksanaan musda. Selain itu dia meminta agar persoalan-persoalan di luar KNPI tidak dihubung-hubungkan dengan Musda KNPI Papua Barat.

    Baca juga:  Maju di Musda KNPI PB, Sami Saiba Janji Kembalikan Muruah Kepemudaan

    “Sebagai organisasi yang independen, KNPI tidak boleh diseret-seret ke dalam persoalan lainnya. Ini untuk menjaga muruah organisasi pemuda tersebut yang menjadi laboratorium pencetak generasi yang nantinya menjadi pemimpin,” tandas Sius.

    Sebelumnya Musda KNPI sedianya dilaksanakan pada 10 Maret lalu. Tetapi karena pertimbangan naiknya kembali angka kasus Covid-19 dan pemberlakuan PPKM level 3 di Papua Barat, jadwal musda akhirnya diundur. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik. Kenaikan diprediksi bakal berlangsung hingga Lebaran Idul Adha mendatang. Tuti, salah...

    More like this

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    Pemprov PB Minta Persiapan Kedatangan Wamendagri dan Pangdam Kasuari Dimatangkan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat meminta seluruh stakeholder mematangkan persiapan kedatangan Wakil Menteri...

    DPC PKB Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah Bulan Mei

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak November mendatang, DPC Partai Kebangkitan...