27 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
27 C
Manokwari
More

    Satgas Sebut Omicron Sudah Serang Sorong, Manokwari dan Bintuni

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Satuan Gugus Tugas mengklaim telah menemukan sejumlah kasus positif di wilayah Sorong, Manokwari dan Teluk Bintuni. Temuan ini mengindikasikan penyebaran varian itu bergerak cukup eskalatif.

    “Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium baik di Jayapura maupun lab dari Bintuni ditemukan beberapa warga terinfeksi Omicron,” ujar juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Papua Barat. Arnold Tiniap, Jumat (11/3/2022).

    Baca juga:  BPBD Papua Barat Ingatkan Warga Waspadai Banjir Susulan di Kampung Bangun Mulya, Teluk Bintuni

    Arnold menjelaskan, dari 18 sampel yang dikirim ke lab kesehatan Jayapura, 10 sampel dinyatakan positif Covid-19 varian Omicron. Sementara 8 sampel sisanya dinyatakan rusak karena tidak dapat terbaca.

    Sementara 10 sampel lain di kirim ke lab kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni dan hasil yang didapat ternyata 7 sampel dinyatakan positif covid varian Omicron. Selain Manokwari, varian Omicron juga telah ada di Bintuni.

    Baca juga:  Rehabilitasi Mangrove di Papua Barat, BRGM Kedepankan Kearifan Lokal

    “Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel warga kabupaten tersebut yang dilakukan di lab kesehatan milik pemkab,” jelasnya

    Arnold Tiniap mengatakan, saat ini Bintuni telah memiliki laboratorium yang mampu memeriksa dan mengidentifikasi varian Omicron. Sehingga lebih memudahkan kabupaten kota lainnya di Papua Barat untuk memeriksakan sampel mereka di sana.

    Baca juga:  Guru Kontrak Bintuni: Kami Lapar, Jangan Tahan Upah Kami

    “Jadi dengan temuan tersebut, saat ini Covid-19 varian Omicron resmi telah ada di kabupaten Sorong, Manokwari dan Teluk Bintuni. Artinya masyarakat harus lebih waspada. Lebih disiplin prokes dan harus mau divaksin,” jelasnya. (LP2/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...