27.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Bantuan Bus Sekolah di Bintuni Belum Digunakan Karena Covid

    Published on

    BINTUNI- Kabupaten Teluk Bituni, mendapat bantuan dua unit bus operasional untuk mengangkut anak sekolah. Ini ditandai dengan penyerahan kunci oleh Bupati Ir. Petrus Kasihiw kepada Sekda, Drs, Frans Nicolas Awak, Selasa (22/9/2020).

    Menurut bupati, bantuan operasional dua unit bus ini untuk mengakomodir anak sekolah di daerah tersebut. Sayangnya, situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini, membuat kedua bus itu belum bisa digunakan.

    Baca juga:  Pendataan Keluarga, Wabup Minta Warga Bintuni Beri Keterangan Valid

    Bupati berpesan agar bus ini usai diserahkan, dirawat sebaik mungkin agar kelak bisa digunakan sesuai peruntukan. Kedua bus operasional ini dikelola Badan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pemkab Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Kodim Teluk Bintuni Pasang Instalasi Air Bersih, Warga Antusias Ikut Membantu

    “Biasanya dikasih ke dinas Pendidikan, tetapi untuk sementara ini untuk pelayanan masyarakat di bawah bupati dan wakil bupati dan sekda,” bebernya.

    Bupati mengaku pemkab baru membeli dua unit bus saat ini untuk melayani rute anak sekolah terjauh, satu unit untuk melayani anak sekolah dari base camp dan satu lagi melayani dari arah kompi.

    Baca juga:  Dewan Beberkan 2 Hal yang Hambat Pembangunan Gedung DPRD Bintuni

    “Ini gratis untuk semua anak sekolah. Karena masih Covid, sekolah masih online sehingga bus sekolah belum bisa digunakan untuk sementara,” ungkap bupati. (*)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...