27 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
27 C
Manokwari
More

    SK 7 Ketua DPC PPP Papua Barat Terbit, 4 Masih Digodok

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menerbitkan 7 surat keputusan (SK) ketua DPC terpilih di Papua Barat. SK telah diserahkan ke DPW untuk diteruskan ke masing-masing ketua DPC.

    “Benar. SK 7 DPC kabupaten-kota sudah terbit. Kita sisa serahkan dalam waktu dekat,” terang Ketua DPW PPP Papua Barat, Yasman Yasir, Kamis (17/2/2022).

    Yasman menuturkan, SK 7 DPC terpilih ia terima di kediaman Wakil Ketua Umum DPP PPP. Ada 7 SK yang ia terima. Sisanya, 4 SK akan segera diserahkan oleh DPP.

    Baca juga:  Haji Lulung Wafat, PPP Papua Barat Sampaikan Duka

    “Kabupaten yang sudah ada SK dari DPP, yakni Kabupaten Teluk Wondama, Kota Sorong, Pegaf, Mansel, Manokwari, Fakfak, Kaimana, dan Kabupaten Tambraw,” jelasnya.

    Kata Yasman, SK akan segera ia serahkan, agar DPC bisa segera start konsolidasi dalam memanaskan mesin partai menuju Pemilu 2024.

    “Saat ini SK masih di kami (DPW PPP Papua Barat) nanti akan kita serahkan secara simbolis. Dalam waktu dekat ini. Akan diserahkan di Papua Barat dan tidak bisa diwakilkan. Harus Ketua DPC yang langsung hadir menerima SK tersebut,” tegas Yasman.

    Baca juga:  Satu Tahun PKBM Kasih Rumbia Koteka Teluk Bintuni, Buka Pintu bagi Mereka yang Putus Sekolah

    Menurut Yasman, pihaknya juga masih menunggu juga empat SK kabupaten/kota lainnya. Keempatnya adalah Kabupaten Sorsel, Kabupaten Bintuni, Maybrat, dan Sorong. Sementara, satu kabupaten kainnya yakni Raja Ampat menunggu persetujuan penunjukan karteker.

    Yasman menegaskan, Maret nanti PPP akan memulai kerja kerja politiknya. Sebab, pada Juli mendatang sudah memasuki tahap verifikasi partai.

    Ia juga memberikan imbauan kepada pengurus DPC agar segera bekerja secara maksimal. Sebab kompetisi menuju 2024 akan sangat berat.

    Baca juga:  Bulat! Muskerwil PPP Papua Barat Rekomendasikan Ganjar Pranowo Capres 2024

    “Tidak ada santai-santai, setelah terima SK itu bukan lagi tanggung jawab DPW. Tapi menjadi tanggungjawab masing-masing DPC. Kalau mau serius kerja di partai, mari kerja! Kalau tidak ada konsistensinya silakan mundur saja,” ketus Yasman.

    Yasman mengatakan, PPP menargetkan meraih 3 kursi di DPR Provinsi Papua Barat. Untuk kabupaten dan kota setiap DPC harus punya kursi dan menambahkan kursi yang sudah ada hasil di pileg 2019. (LP5/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek Amnpir mengungkapkan perlunya memberikan sosialisasi pelayanan terhadap para pemilik usaha...

    More like this

    Daftar di Hanura, Hermus: Kita Harap tak ke Lain Hati

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari mulai membuka pendaftaran penjaringan calon...

    Teluk Bintuni Tetapkan Target Pembangunan 2021-2026: Fokus Dorong Infrastruktur Ekonomi 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni menetapkan dua skala prioritas pembangunan 2021-2026. Dua prioritas...

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...