26.4 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Angka Covid Makin Tinggi, Edi Budoyo Optimis Pilkada Berjalan Lancar

    Published on

    MANOKWARI- Pelaksanaan pemilihan kepala daerah 9 Desember ditengah pandemic Corona Virus Disease (Covid-19) menuai pro dan kontra. Terlebih di sejumlah daerah termasuk Manokwari, angka penderita covid-19 terus melonjak.

    Hal ini mendapat perhatian dari plh bupati Manokwari, Edi Budoyo. Menurutnya kondisi serupa juga terjadi disejumlah negara dan pemilu tetap bisa terlaksana ditengah pandemic covid-19.

    Baca juga:  Pemanasan Menuju PON, ESI Manokwari Gelar Turnamen Esport

    “Dari video zoom dengan Menteri Dalam negeri, kita mencontoh dari negara lain juga sukses melaksanakan pemilu, seperti di Korea Selatan. Yang terpenting bagaimana protocol Kesehatan itu bisa ditaati. Ini yang harus menjadi contoh di Indonesia,” ujar Edi Senin (21/9/2020).

    Baca juga:  Mahasiswa Protes Rencana PLN Ambil Alih Kantor UPTD PPA Manokwari

    Baginya dengan pemahaman terhadap pentingnya penerapan protokol Kesehatan, pilkada dapat terlaksana. Ini yang harus menjadi perhatian seluruh masyarakat.

    Baca juga:  Polbangtan dan Pemkab Manokwari Luncurkan Pro Sikampung, Dukung Pengembangan Pertanian

    “Kalau mau mundur terus lalu mau dilaksanakan kapan. Kalau negara lain bisa melaksanakan pemilu ditengah pandemi, maka Indonesia juga harus bisa, ”tambahnya. (LPB3/red)

    Latest articles

    KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas 2 Bapaslon Independen TMS

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menyatakan berkas dukungan dua bakal pasangan calon (bapaslon) yang sedianya maju lewat jalur independen...

    More like this

    Polresta Manokwari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari melaksanakan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah Manokwari pada Kamis (16/5/2024)...

    3 Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi di Manokwari Berhasil Ditangkap

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Manokwari menangkap 3 orang yang diduga kuat...

    Pimpinan Ponpes Darussalam Bantah Soal Dukungan ke Salah Satu Bakal Calon Wakil Bupati 

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pengasuh sekaligus pemimpin yayasan pondok pesantren (Ponpes) Darussalam Aimasi, SP 3 Prafi,...