27.2 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Organisasi Pemuda Manokwari Dibekali Pelatihan Jurnalistik

    Published on

    MANOKWARI- Yayasan Insan Madani Manokwari menggelar pelatihan jurnalistik bagi sejumlah organisasi kepemudaan di Manokwari.

    Kegiatan yang diikuti puluhan peserta pada Jumat (18/9/2020) tersebut dibuka resmi oleh ketua pembina Yayasan Insan Madani Manokwari, Masrawi Arianto.

    Baca juga:  Warga Manokwari Temukan Jenazah Seorang Pria di Dermaga Cokran

    Dalam kesempatan tersebut Masrawi mengungkapkan pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pemuda agar dapat mengetahui konsep dasar dari sebuah berita. Termasuk unsur-unsur apa saja yang diperhatikan untuk menyusun berita.

    “Soal nanti setelah kegiatan ini ada yang tertarik ke dunia jurnalistik atau tidak dikembalikan kepada peserta. Tetapi yang terpenting peserta bisa mengetahui struktur berita, apakah berita yang ada bisa dipercaya atau tidak. Mengingat sekarang semuanya harus teliti dengan maraknya berita hoax yang bisa menjadi permasalahan ditengah masyarakat,” jelasnya.

    Baca juga:  Surprise! Dandim Manokwari Kaget Dapat Kejutan dari Polres Manokwari di HUT TNI

    Dalam pelatihan tersebut sejumlah materi diberikan kepada para peserta seperti dasar-dasar jurnalistik, teknik menulis berita serta penggunaan internet sehat yang disampaikan oleh dinas kominfo dan persandian Manokwari.(LPB3/red)

    Latest articles

    KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas 2 Bapaslon Independen TMS

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menyatakan berkas dukungan dua bakal pasangan calon (bapaslon) yang sedianya maju lewat jalur independen...

    More like this

    Polresta Manokwari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari melaksanakan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah Manokwari pada Kamis (16/5/2024)...

    3 Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi di Manokwari Berhasil Ditangkap

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Manokwari menangkap 3 orang yang diduga kuat...

    Pimpinan Ponpes Darussalam Bantah Soal Dukungan ke Salah Satu Bakal Calon Wakil Bupati 

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pengasuh sekaligus pemimpin yayasan pondok pesantren (Ponpes) Darussalam Aimasi, SP 3 Prafi,...