26.7 C
Manokwari
Senin, Mei 20, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Mutasi Besar-besaran di TNI, Mayjen TNI Gabriel Lema jadi Pangdam Kasuari

    Published on

    JAKARTA, Linkpapua.com – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad). Selain posisi Pangkostrad, sejumlah posisi di TNI AD juga berganti.

    Mutasi tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor: kep/66/1/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia TNI.

    Dalam mutasi besar-besaran ini, beberapa posisi Pangdam juga bergeser. Di antaranya, Pangdam XVIII Kasuari yang sebelumnya dijabat Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa kini beralih ke Mayjen TNI Gabriel Lema.

    Baca juga:  Manokwari Tuan Rumah Putri Citra Indonesia, Aulia Ayu Triningtias Imbiri Siap Harumkan Nama Daerah

    Sementara Mayjen I Nyoman Cantiasa diangkat menjadi Pangkogabwillhan III. Ia menggantikan Letjen TNI Jefry Apoli Rahawarin yang dimutasi ke Mabes TNI sebagai pati.

    Mayjen TNI Maruli Simanjuntak yang sebelumnya adalah Pangdam IX Udayana kini dijabat Mayjen TNI Soni Aprianto yang sebelumnya menjabat Deputi III Bidang Kontra Intelijen. Jabatan Mayjen Soni Aprianto sendiri diisi oleh Brigjen TNI Aswardi yang sebelumnya menjabat Direktur Kontra Seperatisme dan Konflik pada Deputi Bidang Kontra Intelijen BIN.

    Baca juga:  Piala Dunia 2022: Hari ini, Portugal Vs Gana, Korsel Tantang Uruguay

    Sementara Marsdya TNI Adyawan Martono yang sebelumnya menjabat Danjen Akademi TNI kini mendapat jabatan baru sebagai Pangkoopsudnas.

    Letjen Bhakti Agus Fadjari Wakasad kini menjabat sebagai Danjen Akademi TNI sementara Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menjabat Wakasad.

    “Dari 328 perwira tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru tersebut, 28 di antaranya masuk ke dalam jabatan satuan-satuan baru TNI diamanatkan dalam Perpres no. 66 tahun 2019 tentang susunan organisasi TNI seperti komando armada TNI AL, komando operasi udara nasional TNI AU, pusat psikologi TNI, pusat pengadaan TNI dan pusat reformasi birokrasi TNI,” kata Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayor Jenderal TNI Prantara Santosa dalam siaran pers Sabtu (22/1).

    Baca juga:  Kisah Dewi Lolos dari Kepungan TPNPB-OPM, Sembunyi di Kubangan-Jalan Saat Malam

    Sebanyak 10 jabatan perwira tinggi bintang tiga yang dimutasi dalam keputusan panglima TNI tersebut diantaranya adalah Letjen TNI Bakti Agus Fajari akan mengisi jabatan Danjen Akademi TNI. (LP2/Red)

    Latest articles

    Hermus Apresiasi Peran KKST Dukung Pembangunan Manokwari

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bupati Manokwari, Hermus Indou, menghadiri pelantikan dan rapat kerja (raker) Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Manokwari pengurus periode 2023-2028, Minggu (19/5/2024). Hermus...

    More like this

    Hermus Apresiasi Peran KKST Dukung Pembangunan Manokwari

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bupati Manokwari, Hermus Indou, menghadiri pelantikan dan rapat kerja (raker) Kerukunan...

    Setelah Dilantik, Anggota PPD se-Manokwari Ikuti Orientasi Tugas

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se Manokwari mengikuti masa orientasi tugas yang...

    Petrus Kasihiw Komitmen Dampingi AFU di Pilgub Papua Barat Daya

    SORONG, LinkPapua.com - Petrus Kasihiw menyatakan komitmennya mendampingi Abdul Faris Umlati (AFU) sebagai bakal...