27.7 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Kontak Tembak dengan KKB di Maybrat, 1 TNI Gugur, 4 Luka Parah

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Satu anggota Batalyon  Zeni Tempur Pawbili Pelle Alang (Yon Zipur 20/PPA) gugur dalam kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Kamis (20/1/2022) di tapal batas Kampung Faan Kahrio dan Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, sekitar pukul 07.00 WIT. Tiga lainnya juga dilaporkan tertembak dan mengalami luka parah.

    “Terjadi kontak tembak antara kelompok separatis Maybrat dengan anggota Yon Zipur 20/PPA, mengakibatkan 1 personel meninggal dunia,” kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII/Kasuari, Letnan Kolonel Arm Hendra Pesireron.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Ringkus 2 Pengedar Ganja di Manokwari, 1 Perempuan

    Berdasarkan informasi yang didapatkan, anggota TNI yang gugur adalah Serda Miskel. Ia mengalami luka tembak di perut bagian kanan.

    Sementara lainnya yang terluka para yakni Serda Darusman yang tertembak di bagian lengan kiri, Prada Aziz terkena luka tembak di tangan kanan, serta Prada Abraham yang menderita tiga luka tembak di bagian paha kanan, pundak kanan, dan lengan bagian kiri. Satu personel atas nama Prada Odeng mengalami luka ringan di bagian paha kanan akibat rekoset peluru.

    Baca juga:  Polres Teluk Bintuni Naikkan Status ke Penyidikan Kasus Limbah Medis TPA Tanah Merah

    Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombespol Adam Erwindi membenarkan informasi baku tembak di Kabupaten Maybrat tersebut

    Baca juga:  Waterpauw Segera Usulkan Sekda Papua Barat Definitif ke Pusat

    “Benar bahwa ada kejadian penembakan tersebut. Namun, kronologis pastinya masih menunggu hasil olah TKP,”  jelas Adam Erwindi dalam keterangannya yang disampaikan secara tertulis.

    Adam menambahkan, saat ini Kapolres Sorong Selatan dan Dandim Maybrat sedang berada di TKP. Data yang diperoleh menyebutkan, personel Yon Zipur 20/PPA yang menjadi korban penembakan KKB, ada sebanyak lima orang. (LP2/Red)

    Latest articles

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari menyodorkan 2 figur untuk...

    More like this

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD...

    Pilkada Sorsel: Diantar Ribuan Simpatisan, KPK dan KYS Resmi Daftar di PKB dan PDI P

    SORSEL,linkpapua.com- Paulinus Kora (KPK) dan Yonatan Salambau (KYS) hari ini resmi mendaftar sebagai calon...