27.7 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Kapolda Papua Barat Tinjau Vaksinasi di Kampung Bugis, Dorong Herd Immunity

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapua.com – Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kampung Bugis, Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, Kamis (13/1/2022). Kapolda mengingatkan upaya mempercepat tercapainya kekebalan komunal atau herd immunity.

    “Vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan percepatan program vaksinasi merdeka guna melindungi dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19,” kata Tornagogo melalui kutipan resmi yang diterima Linkpapua.com, Kamis (13/1/2022).

    Baca juga:  Polda Papua Barat Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi, 1 Orang Ditangkap

    Tornagogo turut didampingi oleh Koorspripim Polda Papua Barat, Kapolres dan Waka serta Kabag Ops Polres Manokwari.

    Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kanid Humas) Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi menambahkan, vaksinasi massal tersebut merupakan upaya pemerintah dalam melindungi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

    Baca juga:  KNPI Teluk Bintuni Deklarasi Pemilu Damai 2024

    “Banyak manfaat yang diterima tubuh dengan vaksinasi, diantaranya menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap dampak berbahaya dari infeksi Covid-19,” kata Erwindi.

    Selain itu, mantan Kapolres Manokwari itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung program vaksinasi merdeka. Ini demi melindungi generasi penerus Papua Barat dari dampak bahaya Covid-19.

    Oleh sebab itu, pada tahun ini pun pemerintah tetap menggalakkan program vaksinasi secara massal. Sebab, vaksinasi merupakan bagian terpenting dalam rangkaian upaya penanggulangan Covid19 yang telah menjadi pandemi di Indonesia hingga ke wilayah Papua Barat.

    Baca juga:  Jelang Mutasi, Waterpauw akan Tarik Sejumlah Birokrat Muda dari Daerah

    “Untuk masyarakat ketahui, bahwa vaksinasi sebenarnya bukanlah kewajiban tetapi hak masyarakat, terutama anak-anak untuk hidup sehat,” kata Erwindi. (LP7/Red)

    Latest articles

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari menyodorkan 2 figur untuk...

    More like this

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD...

    Pilkada Sorsel: Diantar Ribuan Simpatisan, KPK dan KYS Resmi Daftar di PKB dan PDI P

    SORSEL,linkpapua.com- Paulinus Kora (KPK) dan Yonatan Salambau (KYS) hari ini resmi mendaftar sebagai calon...