28.1 C
Manokwari
Rabu, Mei 15, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    Pertina Papua Barat Serahkan Bonus kepada Atlet Peraih Medali di PON

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Papua Barat Clinton Tallo menyerahkan bonus bagi para atlet tinju yang berhasil meraih medali di PON XX Papua. Peraih medali emas diganjar uang tunai Rp50 juta.

    “Saya melaksanakan apa yang sudah saya janjikan pada peraih medali di PON, yaitu emas mendapatkan uang Rp50 juta dan motor bebek. Sedangkan perunggu mendapatkan uang tunai Rp15 juta. Ini sebagai bentuk penghargaan kepada para atlet yang sudah mempersiapkan diri dari kualifikasi hingga PON dan mencurahkan segala kemampuan sehingga mampu meraih prestasi,” ujar Tallo, Kamis (23/12/2021).

    Baca juga:  Polri Berangkatkan 100 Revaco Covid-19 ke PON XX Papua

    Menurut Tallo, prestasi yang diraih atlet adalah buah dari kerja kolektif. Di sini ada peran pengurus, pelatih dan juga KONI Papua Barat.

    “Kita harapkan kerja sama yang baik ini dapat terus terjalin. Apalagi tinju merupakan cabang olahraga yang punya prestasi, sehingga pembinaan harus dilakukan mulai sekarang,” jelas Tallo.

    Baca juga:  Pertina Papua Barat Maksimalkan Persiapan Menuju Pra Kualifikasi PON di Makassar

    Ia mengakui untuk melahirkan atlet berprestasi tidaklah mudah. Butuh pembinaan berjenjang.

    “Ini tidak gampang, perlu keterlibatan banyak pihak. Semoga dengan bonus yang diberikan ini bisa memotivasi petinju lainnya untuk berprestasi lebih baik lagi ke depannya,” jelasnya.

    Sementara itu, peraih emas cabor tinju kelas 57 kg putri Christin Jembay mengaku berterima kasih dengan perhatian yang diberikan oleh ketua Pertina Papua Barat. Kata dia, bonus yang didapatkan tersebut menjadi motivasi untuk kembali meraih prestasi di event-event selanjutnya.

    Baca juga:  Pertina Bintuni Bersiap Laksanakan Seleksi Menuju Turnamen Tinju Gubernur Cup di Kaimana

    Selain Christin Jembay, bonus juga diberikan kepada peraih medali perunggu yaitu Adela Urbinas di kelas 60 kg putri. Serta Yamina Babingga kelas 64 kg putri dan Onisimus Kurube dari kelas 75 kg putra. (LP3/Red)

    Latest articles

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu...

    0
    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan energi. Untuk itu, eksplorasi migas akan semakin digenjot demi mencapai...

    More like this

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu Migas

    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan...

    33 Calon Paswascam Teluk Bintuni Ikuti Tes Tertulis

    TELUK BITUNI, LinkPapua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...