29.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
29.1 C
Manokwari
More

    Operasi Lilin 2021, Polda Papua Barat Fokus Tertib Lalin dan Awasi Prokes

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Polda Papua Barat akan fokus pada penertiban lalu lintas dan pengetatan protokol kesehatan pada Operasi Lilin Mansinam 2021. Operasi Lilin akan berlangsung 10 hari, 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

    Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan, Operasi Lilin 2021 melaksanakan kegiatan satgas preentif, preventif serta keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

    Baca juga:  Kelompok TPNPB-OPM Akui Tembak Mati Empat Pekerja Jalan di Teluk Bintuni, Lainnya Selamat

    “Operasi ini juga akan fokus membantu pemerintah daerah dalam menyosialisasikan dan mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Di antaranya tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” terang Tornagogo dalam rapat koordinasi menjelang Operasi Lilin, Selasa (21/12/2021).

    Baca juga:  Persiapan PSU, Ketua KPU Manokwari Lantik KPPS di 7 TPS

    Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Tornagogo juga mengingatkan masyarakat untuk membatasi mobilitas di tempat keramaian. Menurutnya akan ada pengawasan ketat pada objek objek wisata. Termasuk pusat perbelanjaan yang berpotensi menyedot konsentrasi massa.

    Baca juga:  Percepat Herd Immunity, TNI dan Polda Papua Barat Kembali Buka Gerai Vaksinasi Gratis

    “Pada libur panjang Natal dan Tahun Baru kemungkinan mobilitas warga tinggi. Kita harap ini menjalankan protokol kesehatan ketat. Hindari kerumunan, khususnya di obyek wisata,” imbuh Tornagogo. (LP3/Red)

    Latest articles

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06 Manokwari menggelar halal bi halal di halaman sekolah Jl Aru,...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...