27 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
27 C
Manokwari
More

    Warga Catubouw Ngadu ke Wonggor: Jalan-Jembatan Kami Rusak, Pak

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor disodori setumpuk aspirasi saat reses ke Distrik Catubouw, Pegunungan Arfak, Senin (20/12/2021).

    Warga mengadu soal jalan dan jembatan yang rusak bertahun-tahun.

    “Masyarakat mengadu jalan dan jembatan mereka tak diperhatikan. Ya, kita lihat sendiri kondisinya memang memperihatinkan. Padahal Catubouw termasuk distrik yang sudah tua,” ungkap Orgenes Wonggor usai bertemu dengan masyarakat setempat.

    Baca juga:  Haji Lulung Wafat, PPP Papua Barat Sampaikan Duka

    Dikatakan Wonggor, kondisi cuaca yang sudah memasuki musim hujan kian menyulitkan masyarakat. Jalan jalan tak bisa diakses. Beberapa sungai yang harus mereka lintasi kebanyakan belum punya jembatan.

    “Kalau musim hujan begini tentu kali (sungai) yang ada ini rawan banjir secara otomatis akses transportasi tidak bisa dilewati. Ini yang perlu menjadi perhatian Bersama. Memang sudah ada pembagian antara jalan kabupaten dan provinsi sehingga akan dikawal bersama juga dengan DPRD Pegunungan Arfak,” ujar Wonggor.

    Baca juga:  Kunker ke Manokwari, Kepala BKN RI: Formasi CPNS Khusus OAP Diistimewakan, tapi...

    Menurut Wonggor, jalan dan jembatan menjadi akses penting. Karena merupakan urat nadi dari perekonomian rakyat.

    Baca juga:  Selamat, 50 Bintara Polda Papua Barat Lulus SIP Tahun 2024

    Karena itu ia akan menindaklanjuti aspirasi warga Catubouw. Dia juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa dengan adanya revisi Undang-undang Otonomi Khusus (Otsus) yang baru, maka sebagian besar dana otsus maupun program yang bersumber dari otsus akan langsung dikelola oleh pemerintah kabupaten/kota. Bukan lagi pemerintah provinsi. (LP3/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....