28.9 C
Manokwari
Minggu, Mei 12, 2024
28.9 C
Manokwari
More

    Situasi Mansel Sudah Kondusif Pascaaksi Anarkis Massa Siang Tadi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Situasi Manokwari Selatan berangsur kondusif pascaaksi anarkis massa, Kamis siang (16/12/202). Blokade jalan mulai dibuka. Aparat berhasil memecah konsentrasi massa dan menghentikan aksi pengrusakan sejumlah fasilitas umum.

    Aksi massa yang terjadi siang tadi dipicu oleh meninggalnya AI, seorang warga Mansel. Ia diduga meninggal usai menerima vaksin Covid-19.

    Baca juga:  Bawaslu Manokwari Dapat Hibah 19 Miliar dari Pemkab Manokwari

    Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi mengatakan saat ini situasi di Manokwari Selatan sudah kondusif. Pemblokiran jalan sudah dibuka.

    “Situasi saat ini sudah kondusif, pemalangan sudah dibuka semua dan kumpulan masyarakat sudah bubar setelah mediasi Bupati bersama Kapolres dengan tokoh masyarakat, kepala suku dan pihak keluarga. Kegiatan mediasi ditutup dengan penyerahan uang duka Rp300.000.000”, ungkap Adam.

    Baca juga:  Banjir Landa Distrik Prafi Manokwari, BPBD dan SAR Siapkan Evakuasi

    Adan meminta masyarakat tidak bertindak di luar ketentuan hukum. Dan menyerahkan penanganan kasus ini kepada kepolisian.

    “Saya mengimbau kepada masyarakat agar jangan terprovokasi. Serahkan masalah ini kepada pihak kepolisian. Mari ikut menjaga situasi Manokwari Selatan aman dan kondusif,” tambah dia.

    Baca juga:  Pekerja Pers Diduga Jadi Korban Arogansi Oknum, Kabid Humas Polda Papua Barat: Kami Mohon Maaf

    Siang tadi aksi massa tak terkendali. Massa yang jumlahnya ratusan melakukan blokade jalan trans di Kampung Sabri. Massa juga melakukan penyerangan kepada aparat dan pengrusakan sejumlah fasilitas di kantor Bupati Mansel. (LP3/Red)

    Latest articles

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari...

    0
    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan menyerahkan rumah informasi kepada Kelompok Terumbu Karang Lestari, Distrik Sorong...

    More like this

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari Sorong  

    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan...

    Kembangkan Bakat Mahasiswa, Universitas Caritas Indonesia Gelar Festival Tahunan

    MANOKWARI, linkpapua.com - Universitas Caritas Indonesia menggelar Festival Tahunan Caritas yang mulai berlangsung, Sabtu...

    PKS Manokwari Komitmen Koalisi PDI Perjuangan meski Tak Sinkron Pusat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Ketua DPD PKS Manokwari, Papua Barat, Abdurahman, menegaskan bahwa dinamika koalisi...