29.2 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
29.2 C
Manokwari
More

    Legislator Papua Barat Dorong Panggung Hiburan di Percetakan Sanggeng Diaktifkan Lagi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Anggota DPRD Papua Barat Sergius Rumsayor mengatakan perlu adanya wadah atau tempat bagi para seniman lokal di Papua Barat kususnya di Manokwari. Pasalnya saat ini event maupun tempat pertunjukan bagi seniman lokal masih minim.

    “Kebudayaan dan kesenian termasuk urusan wajib sehingga harus diperhatikan. Di sisi lain saya lihat di Manokwari ini tidak ada panggung hiburan sebagai wadah bagi anak muda maupun seniman untuk mengekspresikan diri maupun bakat yang dimiliki,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

    Baca juga:  Antrean di SPBU Manokwari Picu Kemacetan, DPR PB Akan Panggil Pertamina

    “Sehingga saya mendorong agar perbaikan panggung hiburan di jalan Percetakan Sanggeng, dan itu mendapat respons positif dari Pemda,” tambahnya.

    Dia mengatakan aspirasi tersebut akan terjawab melalui Pemerintah Provinsi Papua Barat. Di panggung tersebut diharapkan akan digelar event-event kesenian dan kebudayaan.

    Baca juga:  Orgenes Wonggor: Tiga Calon Pj Gubernur Papua Barat Kita Prioritaskan Orang Asli Papua

    ”Selama ini tidak ada event yang dilaksanakan sehingga sanggar-sanggar itu hanya Latihan saja tetapi jarang mengikuti lomba. Bagaimana kebudayaan kita mau terjaga kalau tidak ada wadahnya, ini perlu menjadi perhatian kita Bersama,” jelasnya.

    Baca juga:  DPR PB Kecewa Pemerintah tak Terbuka Soal Pergeseran Anggaran ke PBD

    Dia berharap agar sanggar-sanggar seni dapat terus melakukan pembinaan agar kelestarian seni dan budaya dapat terus terjaga.

    ”Memang untuk mendapatkan bantuan pembinaan dari pemerintah, sanggar-sanggar seni harus melengkapi persyaratan-persyaratan yang sudah ada. Ini juga yang harus dipahami oleh sanggar-sanggar yang ada,” tutup Rumsayor. (LP3/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....