28.9 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
28.9 C
Manokwari
More

    Vaksinasi di Mansel Capai 34%, Polres Kejar Target Hingga Akhir Tahun

    Published on

    MANSEL, Linkpapua.com – Polres Manokwari Selatan (Mansel) dan pemerintah daerah berupaya memaksimalkan sisa waktu hingga akhir tahun untuk menggenjot capaian vaksinasi. Per 10 Desember kemarin realisasi target masih di bawah 50%.

    Dari hasil vaksinasi massal di dua lokasi kemarin, Kabupaten Mansel baru di angka realisasi 34% untuk dosis 1. Sementara, pemerintah pusat mensyaratkan cakupan harus minimal 70% untuk menuju herd immunity.

    Rincian cakupan vaksinasi Mansel secara kumulatif yakni tahap I sebanyak 8.707 orang atau sekitar 34,1%, tahap II sebanyak 5.691 orang atau 22,3%.

    Baca juga:  Tiga Tambahan dari Pemkab Manokwari, DPRD Kini Bahas Sembilan Raperda

    Vaksinasi di dua lokasi kemarin masing-masing di pendopo dan Kampung Sidomulyo. Di pendopo menyasar 14 orang. Sementara di Sidomulyo sebanyak 44 orang.

    Rinciannya sebagai berikut. Di pendopo, jumlah pendaftar sebanyak 14 orang. Tahap I sebanyak 8 orang dan tahap II sebanyak 6 orang.

    Di lokasi ini menggunakan vaksin jenis Sinovac Coronavac/Biofarma yang disuntikkan kepada 10 orang. Sedangkan jenis vaksin Sinopharm sebanyak 4 orang.

    Baca juga:  Hermus Minta Panitia Seleksi-Pengawas Calon MRPB Bekerja Jujur dan Objektif

    Di Kampung Sidomulyo dengan rincian sebagai berikut, jumlah pendaftar sebanyak 44 orang. Tahap I sebanyak 19 orang dan tahap II sebanyak 25 orang.

    Di lokasi menggunakan dua jenis vaksin yakni Sinovac Coronavac/Biofarma yang digunakan sebanyak 14 orang. Jenis Sinopharm sebanyak 30 orang.

    Dari total 58 orang yang divaksi OAP sebanyak 12 orang. Sementara non-OAP sebanyak 46 orang.

    Baca juga:  Polres Manokwari Awasi Objek Vital: Ada Kerumunan, Dibubarkan!

    Untuk kategori umur, umur 12-17 tahun sebanyak 14 orang, dengan rincian dosis I 7 orang, dosis II 7 orang. Umur 18-57 tahun sebanyak 41 orang. Yang terdiri atas dosis I sebanyak 16 orang, dan dosis II sebanyak 25 orang. Untuk umur 58 tahun ke atas sebanyak 3 orang. Dengan rincian dosis I 1 orang, dosis II 2 orang. (LP2/Red)

    Latest articles

    Komitmen Pemda Manokwari dan Koarmada III Dalam Penanganan Stunting

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou bersama Panglima Komando (Pangkor) Armada III Laksamana Muda Hersan mensosialisasikan penanganan stunting bagi siswa-siswi sekolah yang berkesempatan mengunjungi...

    More like this

    Komitmen Pemda Manokwari dan Koarmada III Dalam Penanganan Stunting

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou bersama Panglima Komando (Pangkor) Armada III Laksamana Muda...

    Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Berhasil Raih Penghargaan CSR Internasional  

    JAYAPURA, Linkpapua.com - Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku meraih dua penghargaan pada ajang...

    Pj Gubernur Ali Baham Tekankan Segera Dilakukan Pemetaan Lahan Pertanian

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menenkankan dilakukan pemetaan daerah pertanian...