26.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 15, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Pemuda Indrabri Diingatkan Jaga Diri dari Miras, Narkoba, HIV dan AIDS

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Menjadi generasi penerus atau sebagai tulang punggung, tentu pemuda harus memiliki konsep berpikir yang maju, serta pandai menjaga diri dari pergaulan bebas, ancaman minuman keras (miras), narkoba, HIV dan AIDS.

    “Perkembangan dan kemajuan suatu daerah, tentu membawa dampak luar biasa. Sampai saat ini, pemuda hampir lupa dengan ancaman HIV dan AIDS. Apa lagi dengan pergaulan bebas, kita cuma tahu saat ini adalah corona virus. Terima kasih, melalui KKR ini kami diingatkan kembali untuk berhati-hati dalam pergaulan dan setiap tindakan,” kata Soleman Ullo.

    Baca juga:  IKT Papua Barat Minta Kematian Vitra Diusut

    Ancaman pergaulan bebas, miras, narkoba, HIV dan AIDS itu disampaikan kepada pemuda gereja Majelis Daerah (MD) se-Indabri dalam kegiatan KKR dan sosialisasi miras, narkoba, dan penularan HIV dan AIDS di kalangan pemuda di masa kini. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 4 Desember 2021.

    “KKR dan sosialisasi ini sangat bermanfaat. Kami memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Origenes Wonggor yang telah mendukung kegiatan tersebut. Ini momentum yang akan dikenang. Sangat bermanfaat sekali dan ini baru pertama kali,” ujarnya.

    Baca juga:  Malam ini Batas Akhir Perubahan DCT, KPU Mansel Masih Tunggu 4 Parpol

    Soleman Ullo berharap, pemda bekerja sama dengan gereja untuk mengintensifkan kegiatan serupa terutama bagi pemuda di waktu ke depannya. Ia meminta, pemda dan gereja harus berjalan sama-sama supaya bisa menciptakan dasar untuk adanya kehidupan pemuda dengan karakter yang bagus yang didasari firman Tuhan.

    “Melalui sosialisasi ini, 200 an pemuda-pemudi dapatkan banyak ilmu bahwa pergaulan bebas akan membuat kerugian dan penyesalan. Perkembangan saat ini khusus bagi pemuda di Indabri yang paling menonjol adalah miras,” kata Soleman Ullo.
    Soleman Ullo menambahkan, sosialsiasi serupa sangat jarang digelar. Untuk itu, perlu sinergitas lintas sektor dan gereja dalam upaya mengingatkan selalu pemuda-pemudi akan bahaya pergaulan bebas dan berbagai ancaman yang akan ditimbulkan.

    Baca juga:  Kelola Pasar Wosi Lebih Baik, Komisi B DPRD Manokwari Minta Sinergi OPD Terkait

    “Sosialisasi ini cukup jarang, dengan adanya sosialisasi seperti ini pemuda diingatkan kembali dan tidak bertindak bebas, kita diingatkan melakukan hal-hal positif,” tandasnya. (LP2/red)

    Latest articles

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu...

    0
    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan energi. Untuk itu, eksplorasi migas akan semakin digenjot demi mencapai...

    More like this

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu Migas

    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan...

    33 Calon Paswascam Teluk Bintuni Ikuti Tes Tertulis

    TELUK BITUNI, LinkPapua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...