28.9 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
28.9 C
Manokwari
More

    Polres Mansel Lanjutkan Vaksinasi, Berhadiah Sembako dan Uang Saku

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Polres dan Pemda Manokwari Selatan (Mansel) melanjutkan kegiatan vaksinasi massal, Senin (6/12/2021). Kali ini tak hanya berhadiah sembako, tapi juga uang saku.

    Vaksinasi digelar di dua lokasi. Di Pendopo Manokwari Selatan dan di Kampung Sidangjaya.

    Kapolres Manokwari Selatan AKBP Slamet Haryono menjelaskan, vaksinasi kali ini menargetkan menyasar 200 warga. Namun hanya terealisasi 124 dari dua lokasi.

    Baca juga:  Petinju Papua Barat Mulai Persiapan Intensif Hadapi Pra-PON di Makassar

    “Di Pendopo total ada 82 orang yang divaksin. Baik tahap 1 maupun tahap 2. Vaksin menggunakan Sinovac dan Sinopharm,” ujarnya.

    Vaksinasi digelar di dua lokasi. Di Pendopo Manokwari Selatan dan di Kampung Sidangjaya.

    Sementara di Kampung Sidangjaya total 44 orang yang divaksin. Tambahan 124 per hari ini menggenapkan cakupan kumulatif vaksinasi di Mansel sebanyak 8.626 orang untuk tahap 1. Sedangkan untuk tahap 2 menyentuh 5.551 orang.

    Menurut Slamet, vaksinasi yang digelar di pendopo melibatkan Polres dan Dharma Wanita Mansel. Polres membagikan beras 5 kg plus kupon doorprize Natal. Sedang Dharma Wanita membagikan uang saku Rp100 ribu per kepala.

    Baca juga:  Tim Pengawasan Kejati Papua Barat Inspeksi Kejari Manokwari

    Santos, salah satu warga yang divaksin memuji upaya yang terus dilakukan Polres Mansel dalam mengajak warga ikut vaksinasi. Pemberian kupon doorprize natal dan uang saku diharapakan bisa ikut merangsang warga untuk divaksin.

    ” Tetap kesehatan nomor satu, mau ada hadiah atau tidak saya tetap akan datang untuk divaksin. Immunitas tubuh bisa meningkat dan kita bisa lebih aman terhadap penularan Covid19. Tapi jika ada upaya untuk memberikan hadiah dan uang saku bagi warga yang hendak divaksin, saya rasa itu juga bagian dari bentuk kepedulian dari polres Manokwari Selatan membantu warga yang hendak divaksin,” tutur Santos.  (CP/Red)

    Latest articles

    Komitmen Pemda Manokwari dan Koarmada III Dalam Penanganan Stunting

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou bersama Panglima Komando (Pangkor) Armada III Laksamana Muda Hersan mensosialisasikan penanganan stunting bagi siswa-siswi sekolah yang berkesempatan mengunjungi...

    More like this

    Komitmen Pemda Manokwari dan Koarmada III Dalam Penanganan Stunting

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou bersama Panglima Komando (Pangkor) Armada III Laksamana Muda...

    Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Berhasil Raih Penghargaan CSR Internasional  

    JAYAPURA, Linkpapua.com - Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku meraih dua penghargaan pada ajang...

    Pj Gubernur Ali Baham Tekankan Segera Dilakukan Pemetaan Lahan Pertanian

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menenkankan dilakukan pemetaan daerah pertanian...