27.3 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    50 Tahun Korpri, Dominggus: Tetaplah Tangguh Demi Indonesia

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyampaikan apresiasi dan selamat untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Koprs Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Tepat pada hari ini, Senin 29 November 2021, Korpri genap berusia 50 tahun.

    “Selamat Ulang Tahun untuk Korpri. Dan buat seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pensiunan pegawai, saya sampaikan banyak terima kasih atas pengabdiannya kepada negara. Terus bersatu dan tetaplah tangguh demi Indonesia tumbuh,” kata Dominggus, dalam seremoni peringatan HUT Korpri di Aula Gedung PKK Papua Barat.

    Baca juga:  Empat Distrik di Tambrauw Akan Masuk DOB Manokwari Barat

    Dalam peringatan tersebut, mantan Bupati Manokwari dua periode itu juga memberikan penghargaan kepada belasan ASN sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian mereka kepada negara.

    Sebelum penghargaan diserahkan, Dominggus berpesan kepada seluruh ASN untuk dapat memberikan contoh yang baik buat masyarakat. Salah satunya ialah menjalani vaksinasi Covid – 19 dan disiplin selalu terhadap protokol kesehatan.

    Baca juga:  Besok, Pj Gubernur Ali Baham ke Fakfak Cek Persiapan Kedatangan Presiden Jokowi

    “ASN mulai dari pejabat sampai bawahan, kita harus bisa memberikan contoh yang baik, seperti menjalani vaksinasi agar masyarakat mengikuti. Jadilah teladan bagi mereka (masyarakat),” kata Dominggus.

    Sebagai informasi, Korpri merupakan satu-satunya organisasi kedinasan di Indonesia yang legal bagi para ASN. Anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), BUMN, BUMD serta anak perusahaan. Kedudukan dan kegiatan Korpri tak terlepas dari kedinasan.

    Baca juga:  Wapres Ma'ruf Amin Dijadwalkan Kunjungi Papua Barat, Ini Agenda Lengkapnya

    Dilansir dari Wikipedia.org, Korpri didirikan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971 pada 29 November 1971. Korpri telah menjadi organisasi yang netral, tidak berpihak terhadap partai politik tertentu, sejak era reformasi. (LP7/Red)

    Latest articles

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik. Kenaikan diprediksi bakal berlangsung hingga Lebaran Idul Adha mendatang. Tuti, salah...

    More like this

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    Tekan Stunting, Pemprov Papua Barat Salurkan Sembako untuk Tambahan Gizi Balita

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat bersama Tim Satgas PPKES berkunjung ke Puskesmas Sangeng, Manokwari,...

    Hermelina Resmi Gantikan Rahmawati Tamima sebagai Anggota DPRK Raja Ampat

    WAISAI, Linkpapua.com- DPRK Raja Ampat melakukan pelantikan anggota Dewan dalam Pergantian Antar Waktu (PAW),...