27.5 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    PGRI Sodorkan Aspirasi, Hermus Janjikan Pengangkatan Honorer Tahun ini

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Manokwari memanfaatkan momen Hari Guru Nasional (HGN) untuk menyuarakan aspirasi. PGRI menyodorkan beberapa poin untuk menjadi perhatian pemda.

    “Ada sejumlah aspirasi yang ingin saya sampaikan mewakili teman-teman guru. Yang pertama kami harap pemerintah mengembalikan guru honorer yang baru diangkat menjadi P3K dan CPNS ke sekolah asalnya. Ini untuk mengisi kekosongan yang ada,” terang Ketua PGRI Manokwari Nahrudin di hadapan Bupati Manokwari Hermus Indou, Kamis (25/11/2021).

    Baca juga:  Bupati Manokwari Tekankan Pentingnya Penataan Peta Batas Wilayah Tiap Kampung

    Selanjutnya kata Nahrudin, pemerintah harus memberikan kesempatan sebesar-besarnya untuk guru mengikuti sertifikasi. Lalu poin ketiga bagaimana agar guru bisa mengenyam pendidikan S1.

    “Karena masih ada guru yang pendidikannya D3. Karena itu mereka harus diberi kesempatan untuk sekolah,” ujarnya.

    Menanggapi usulan itu, Bupati Manokwari Hermus Indou menyampaikan pihaknya memberikan perhatian yang serius terhadap para guru di Manokwari. Selama ini pemda senantiasa memberi ruang agar guru bisa diangkat setiap tahunnya.

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat Ingatkan Soal Anggaran Pilkada, Pemkab Manokwari Alokasikan Rp60 Miliar

    ”Guru dan pendidikan merupakan sumber transformasi peradaban bangsa dan daerah. Sehingga menjadi komitmen kami untuk memperhatikan nasib para guru. Kita sedang berupaya agar tahun ini kembali ada pengangkatan honorer dan P3K,” katanya.

    Untuk tahap pertama kata Hermus, sudah ada penerimaan CPNS guru. Saat ini tinggal menunggu gelombang berikutnya.

    Baca juga:  Rustam Efendi Resmi Dilantik Jadi Kepala Disdukcapil Manokwari

    “Yang sudah diterima menjadi guru harus bersyukur, yang belum dapat harus sabar karena sudah ada waktu Tuhan yang dipersiapkan,” ungkap Hermus.

    Hermus juga menyampaikan PGRI merupakan mitra strategis dari Pemda Manokwari untuk menyelenggarakan pendidikan yang kompetitif di Manokwari. Dengan dukungan para guru maka diupayakan agar IPM Manokwari menjadi yang terbaik di Papua Barat. (LP3/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....