26.4 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    HUT PGRI-HGN di Manokwari, Momentum Angkat Profesionalisme Guru

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Perayaan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 76 dan Hari Guru Nasional (HGN) digelar Kamis (25/11/2021) di Distrik Prafi, Manokwari. HUT dihadiri lebih dari 1.000 guru se-Kabupaten Manokwari.

    Ketua PGRI Manokwari Naharudin mengatakan PGRI sebagai organisasi profesi bergerak untuk mengabdi. PGRI merupakan kekuatan moral guru.

    Baca juga:  Di Hadapan Wamentan, Hermus Ungkap Optimisme Swasembada Pangan Manokwari

    “PGRI dapat berbuat terbaik untuk sinergitas dengan semua kalangan. PGRI merupakan kekuatan moral untuk mengangkat harkat dan martabat amggotanya. PGRI bermitra dengan pemda untuk menyampaikan aspirasi para guru,” jelasnya.

    Sementara itu Bupati Manokwari Hermus Indou menyampaikan PGRI sebagai wadah untuk meningkatkan profesionalisme guru, mengatasi berbagai masalah yang dihadapi oleh guru dan tenaga kependidikan.

    Baca juga:  RSUD Mulai Beroperasi Normal, dr Yodi: 12 Nakes Masih Jalani Isolasi

    “Guru merupakan profesi yang senantiasa tunduk dan taat pada ketentuan organisasi, profesional dan proporsional dalam berpikir, bersikap dan bertindak. PGRI bersifat unitaristik, independen dan nonpartisan. Pemda Manokwari memberikan apresiasi terhadap pelaksaan HUT PGRI dan HGN tahun 2021 yang dilaksanakan di Prafi,” ungkap Hermus.

    Baca juga:  Soal Tambang Emas Ilegal di Manokwari, Pemprov-Pemkab Harus Duduk Bersama

    Hermus juga berharap agar tenaga pendidik terus berjuang melakukan yang terbaik untuk guru dan anak-anak didik di masa pendemi Covid-19. Peringatan tersebut menjadi momentum untuk terus bangkit dan berjuang demi keberlanjutan pembelajaran yang di sekolah masing-masing. (LP3/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....