26.5 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    172 Pemuda Papua Barat Jalani Tahapan Pantukhir Cata TNI AD

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kodam XVIII/Kasuari menggelar sidang pantukhir penerimaan Calon Tamtama (Cata) PK TNI AD gelombang II 2021 di Aula Makodim 1801/Manokwari, Papua Barat, Rabu (24/11/2021). Pantukhir diikuti 172 peserta yang merupakan pemuda Papua Barat.

    Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa. Sidang ini merupakan tahapan terakhir dari rangkaian penerimaan Cata PK TNI Gelombang II TA 2021 yang di adakan di Kodam XVIII/Kasuari.

    Baca juga:  25 pasien COVID-19 di Papua Barat sembuh, 14 kasus baru

    Sebelumnya telah dilaksanakan seleksi di tingkat daerah di wilayah Papua Barat dan para peserta yang lulus tersebut mengikuti seleksi tingkat pusat.

    Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan bahwa banyaknya animo yang mengikuti seleksi kali ini, menunjukkan bahwa banyak pemuda Papua yang ingin menjadi Prajurit TNI.

    Baca juga:  Kejar KST Pelaku Penyerangan di Maybrat, Pangdam Kasuari Minta Masyarakat Tenang

    “Ini adalah sesuatu yang sangat baik karena berarti mereka cinta dengan TNI. Kalau animonya sedikit berarti ini menimbulkan tanda tanya,” ungkapnya.

    Terkait dengan peserta yang gagal dalam seleksi tersebut, Pangdam mengatakan untuk mempersiapkan diri lebih untuk mengikuti tes. Ia juga mengharapkan jajaran kodim dapat melaksanakan pembinaan bagi pemuda yang ingin mengikuti seleksi.

    Baca juga:  Rekor! 1.092 Karateka Prajurit Kodam Kasuari Lulus Ujian Sabuk Hitam

    “Selain itu diharapkan jajaran Kodim juga dapat memberikan sosialisasi sebelumnya terhadap para pemuda yang ingin masuk menjadi seorang anggota TNI dan harus di persiapkan lebih baik,” kata Pangdam.

    Setelah pelaksanaan sidang ini, rencananya bagi calon yang dinyatakan lulus akan langsung mengikuti pendidikan pembentukan Prajurit TNI di Rindam XVIII/Kasuari yang akan dimulai pekan depan. (*)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola Hidup Sehat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To...

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...