27.7 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Pemuda Katolik Mansel Gelar Raker, Wadah Mencetak SDM Berkarakter

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pemuda Katolik Komisariat Manokwari Selatan menggelar rapat kerja (raker) I, Sabtu (20/11/2021). Raker ini dalam rangka membentuk kader-kader berkarakter.

    Ketua Pemuda Katolik Komisariat Manokwari Selatan, Fransiskus Xaverius Iek mengatakan, tujuan digelarnya raker tersebut untuk membentuk kader yang berkarakter baik. Organisasi ini juga diharapkan menjadi sarana pengembangan diri.

    “Kita harapkan organisasi Pemuda Katolik menjadi lebih baik. Lahir kader yang berkualitas, berkapasitas sehingga bisa bermanfaat untuk organisasi dan untuk bangsa,” ujar Iek.

    Baca juga:  Massa Blokir Ruas Jalan Trikora Manokwari, Buntut Penangkapan Warga

    Iek mengemukakan, sumber daya manusia merupakan salah satu faktor penting dalam kemajuan suatu daerah. Pembentukan dan pengembangan kualitas sumber daya manusia seharusnya disiapkan sejak dini sehingga tersedianya manusia yang berkualitas dan memiliki mental yang baik ke depan.

    Baca juga:  Jasa Raharja PB Survei Ahli Waris Korban Laka di Poros Sorong-Maybrat

    “Untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas, tidak hanya melalui pendidikan formal yang ditempuh. Tetapi juga melalui kegiatan – kegiatan pengembangan manusia yang dilakukan di luar sekolah melalui organisasi – organisasi kepemudaan yang ada di daerah tersebut,” ungkap Iek.

    Iek juga berpandangan, Pemuda Katolik merupakan salah satu organisasi yang peduli terhadap sumber daya manusia. Melalui Kegiatan Rapat Kerja Cabang I Pemuda Katolik di Manokwari Selatan ini menjadi laboratorium kader yang menyiapkan sumber daya manusia.

    Baca juga:  Kodim Mansel: Razia untuk Mengungkap Isu Pengusaha yang Sering Catut Nama TNI

    “Organisasi Pemuda Katolik merupakan organisasi kepemudaan berlebel Katolik dan kegiatan ini akan dilaksanakan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga organisasi. Namun yang paling penting adalah pelaksanaan sehingga proses pengorganisasian dan pengkaderan dapat berjalan baik,” tutupnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari menyodorkan 2 figur untuk...

    More like this

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD...

    Pilkada Sorsel: Diantar Ribuan Simpatisan, KPK dan KYS Resmi Daftar di PKB dan PDI P

    SORSEL,linkpapua.com- Paulinus Kora (KPK) dan Yonatan Salambau (KYS) hari ini resmi mendaftar sebagai calon...