28.8 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Kapolres Mansel Door to Door Ajak Warga Ikut Vaksinasi Covid-19

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com -Polres Manokwari Selatan terus melakukan inovasi untuk mempercepat pelayanan vaksinasi Covid-19 di wilayah hukumnya.

    Upaya itu dilakukan petugas dengan mendatangi warga dirumahnya secara langsung atau door to door, Kamis (18/11/2021) di Kampung Nelayan Abresso.

    Pada kesempatan ini, Kapolres Mansel, AKBP Slamet Haryono Termawud,  juga ikut mendatangi rumah warga memberikan pemahaman sekaligus mengajak untuk vaksinasi.

    Baca juga:  Jelang Kroasia Vs Brasil: Samba Favorit, tapi Dalic Punya Ambisi

    Diungkapkan AKBP Slamet Haryono, inovasi ini dilakukan karena melihat pengalaman sebelumnya,  banyaknya warga yang tidak bisa hadir saat dilakukan vaksinasi massal dilaksanakan.

    Hal ini dikarenakan  kesibukan warga  seperti bekerja di kebun atau kegiatan lainnya. Sehingga petugas vaksinasi Polres Manokwari Selatan mendatangi rumah warga tersebut agar tetap bisa menjalani vaksinasi.

    Baca juga:  Donor Darah Kodam Kasuari Jelang HUT Ke-76 TNI Target 500 Kantong

    “Inovasi ini kita lakukan agar seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Manokwari Selatan bisa semua menjalani vaksinasi,” ungkapnya.

    Vaksinasi di Kampung Nelayan menyasar sedikitnya 64 warga,  menggunakan  vaksin jenis Sinopharm dengan rincian dosis 1 sebanyak 54 orang, dosis 2 sebanyak 6 orang. Sementara untuk vaksin jenis Sinovac dengan rincian dosis 1 sebanyak 1 orang, dosis 2 sebanyak 3 orang.

    Baca juga:  Tradisi Pedang Pora dan Prosesi Adat Sambut Kapolres Baru Mansel, Bupati Ungkap Masyarakat Antusias

    Mereka yang ikut vaksin berdasarkan kategori usia masing-masing usia 12-17 tahun sebanyak 4 orang, usia 18-58 tahun sebanyak 59 orang, dan usia 58 tahun sebanyak 1 orang. (LP2/red).

    Latest articles

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dengan pimpinam Forkopimda Manokwari Jumat (3/5/2024) di Manokwari. Dalam kesempatan...

    More like this

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD...