28.4 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
28.4 C
Manokwari
More

    Angka Lakalantas Naik di Bintuni, 14 Kendaraan Masih Ditahan

    Published on

    BINTUNI, linkpapua.com- Satlantas Polres Teluk Bintuni mengintensifkan sweeping menjelang Operasi Sebra 15 November nanti. Razia dilakukan untuk menekan volume lakalantas yang relatif tinggi beberapa bulan terakhir.

    Kasatlantas Polres Teluk Bintuni Ipda Pasha Aditya Nugraha menjelaskan, ada kecenderungan kenaikan angka lakalantas beberapa minggu terakhir. Dominan kecelakaan terjadi karena kelalaian pengendara.

    Baca juga:  Kapolres Teluk Bintuni Harapkan Kelancaran Tugas Pejabat Baru Pasca Sertijab

    “Karena itu kita laksanakan sweeping untuk mencegah pelanggaran lalu lintas. Dari data kami, kecelakaan rata rata disebabkan kelalaian dan pelanggaran lalu lintas. Kita harapkan dengan razia bisa dicegah,” jelasnya.

    Dari catatan Satlantas, hingga saat ini tercatat 119 pelanggaran. 17 orang ditilang dan barang buktinya masih diamankan.

    Baca juga:  Penipuan Oknum PNS BKSDA Teluk Bintuni: Penahanan Ditangguhkan, Keluarga Jamin Tak Melarikan Diri

    Di antaranya 14 kendaraan masih ditahan. 14 kendaraan ini terdiri atas 12 roda dua, satu roda 6 dan 1 roda 4. Kata Pasha, pelanggar rata-rata tidak memiliki SIM dan STNK.

    Razia ini juga kata Pasha, dibarengi edukasi terkait vaksinasi. Kepada para pelanggar diberi sanksi vaksin bagi yang belum menjalani vaksinasi.

    Baca juga:  Gelapkan Mobil Rental, Pria Teluk Bintuni Ditangkap

    “Karena beberapa hari terakhir kita ditemukan banyak masyarakat yang belum melaksanakan vaksin. Akhirnya kami arahkan untuk melaksanakan vaksin sebagai sanksi. Yang bersedia divaksin kami berikan peringatan atau teguran. Namun yang lebih milih ditilang maka kami akan tilang sesuai dengan aturan” imbuh Pasha. (LP5/red)

    Latest articles

    Wamendagri Sebut Pendataan OAP Penting agar Program Tepat Sasaran

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo mengatakan pentingnya pemerintah Provinsi untuk melakukan pendataan bagi Orang Asli Papua (OAP). ''Perlu ada sensus untuk...

    More like this

    Wamendagri Sebut Pendataan OAP Penting agar Program Tepat Sasaran

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo mengatakan pentingnya pemerintah Provinsi untuk...

    Ketum MUI dan LDII Yakini Kebebasan Beragama adalah Identitas Bangsa

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Muhammad Anwar Iskandar dalam momentum Silaturahim...

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...