29.2 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
29.2 C
Manokwari
More

    Hermus Ingin BKPRMI Cup Lahirkan Atlet Futsal Profesional

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Turnamen futsal yang digelar Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari resmi dibuka, Sabtu (6/11/2021). Pembukaan ditandai tendangan bola ke gawang oleh Bupati Manokwari Hermus Indou.

    Hermus Indou mengatakan turnamen futsal sebagai ajang membangkitkan kembali olahraga di Manokwari. Terlebih selama ini Manokwari cukup sukses menghasilkan pemain futsal yang andal.

    “Potensi Manokwari adalah olahraga futsal sehingga turnamen ini sangat tepat. Mari hidupkan kembali olahraga di Manokwari karena untuk meraih prestasi harus dilakukan persiapan sejak jauh-jauh hari tidak bisa dengan cara instan,” ujar Hermus.

    Baca juga:  Bupati Manokwati Minta Komunitas Suku-Suku Tak Dijadikan Panggung Politik

    Hermus berharap lewat turnamen ini akan lahir atlet-atlet futsal profesional di Manokwari.

    “Ajang ini tak sekadar olahraga. Tapi juga perekat persatuan karena pemuda harus bersatu. Manokwari butuh peran pemuda untuk pembangunan,” tambah Hermus.

    Ketua DPD BKPRMI Manokwari Masrawi Ariyanto mengungkapkan turnamen tersebut sebagai ajang silaturahmi dari pemuda masjid di Manokwari.

    Baca juga:  Tekan Angka Prevalensi Stunting, Bupati Teluk Bintuni Canangkan Gerakan Si Pesta

    “Turnamen ini digelar dalam rangka HUT Manokwari dan Sumpah Pemuda. Selain untuk silaturahmi, ini untuk membangkitkan kembali kejuaraan-kejuaraan yang pernah dilaksanakan BKPRMI di tahun-tahun sebelumnya karena ini akan menjadi agenda rutin kita di setiap tahunnya,” katanya.

    Ia menyebutkan, awalnya turnamen ini ditargetkan hanya diikuti oleh 32 tim. Akan tetapi karena antusiasme masyarakat, akhirnya menjadi 48 tim.

    Baca juga:  Ketua DPR Papua Barat Desak Pj Gubernur Evaluasi Serapan Anggaran yang Rendah

    Ketua DPW BKPRMI Papua Barat Mugiyono menyampaikan nantinya akan digelar turnamen serupa tingkat provinsi yang mempertemukan pemenang dari setiap kabupaten.

    “Event yang dilaksanakan oleh DPD BKPRMI Manokwari sangat luar biasa karena bisa diikuti oleh banyak tim. Ini menjadi awal untuk event-event yang lebih besar lagi. Kami menilai DPD BKPRMI Manokwari termasuk yang aktif dalam menggelar kegiatan-kegiatan pembinaan remas,” ungkap dia. (LP3/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....