28.3 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    Update Covid-19: Tingkat Kesembuhan Papua Barat Tertinggi Nasional

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Dinas Kesehatan Papua Barat kembali memperbarui data kasus positif Covid-19. Satu pasien yang berasal dari Kabupaten Sorong dinyatakan sembuh dan kasus aktif tercatat turun drastis.

    Berdasarkan data Dinas Kesehatan dalam 24 jam terakhir hingga Minggu (31/10/2021), satu pasien sembuh itu menambah angka tingkat kesembuhan menjadi 22.712 orang. Tidak ada penambahan kasus yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil pemeriksaan dengan metode Polymerase Chain Reaction atau PCR.

    Baca juga:  LDII Manokwari Gelar Festival Anak Sholih GEMA 2023, Libatkan 150 Peserta

    Meski tak ada penambahan, namun tercatat jumlah kasus positif di Papua Barat, sebanyak 23.089 orang atau 14,6 persen dari total 170.740 orang yang diperiksa. Saat ini, pasien kasus positif Covid-19 masih menjalani perawatan isolasi secara mandiri maupun dirawat di Puskesmas atau di rumah sakit rujukan.

    Data terakhir yang di update media ini pada Senin, 4 Oktober lalu. Jumlah pasien sembuh sebanyak 22.491 orang. Secara persentase, tingkat kesembuhan di Papua Barat meningkat menjadi 98,4 persen atau menjadi yang tertinggi secara nasional.

    Baca juga:  Yan Viktor Kamisopa Resmi Dilantik jadi Ketua Dewan Adat Teluk Bintuni

    Selain itu, berdasarkan data hingga Minggu, kasus aktif Covid – 19 pada 12 kabupaten dan satu kota tercatat turun drastis dari 84 kasus menjadi 22 kasus.

    Kabupaten Teluk Bintuni yang sebelumnya tercatat menjadi wilayah dengan total kasus aktif tertinggi di Papua Barat, yaitu 39 kasus, turun menjadi satu kasus. Demikian halnya dengan Kota Sorong yang turun menjadi empat kasus dari sebelumnya 16 kasus aktif.

    Baca juga:  Covid-19 di Papua Barat Bertambah 1 Kasus Positif, 9 Pasien Sembuh

    Seluruh data terkait Covid – 19 Papua Barat dapat diakses melalui laman website https://dinkes.papuabaratprov.go.id/. Dalam laman itu, tercatat pasien terkonfirmasi positif yang dilaporkan meninggal dunia telah sebanyak 389 jiwa 1,5 persen dari total jumlah kasus positif Covid – 19.(CP/red)

    Latest articles

    Setelah Dilantik, Anggota PPD se Manokwari Ikuti Orientasi Tugas

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se Manokwari mengikuti masa orientasi tugas yang dipusatkan di Makodim 1801/Manokwari. Pelepasan orientasi dilakukan oleh Ketua Komisi...

    More like this

    Setelah Dilantik, Anggota PPD se Manokwari Ikuti Orientasi Tugas

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se Manokwari mengikuti masa orientasi tugas yang...

    Petrus Kasihiw Komitmen Dampingi AFU di Pilgub Papua Barat Daya

    SORONG, LinkPapua.com - Petrus Kasihiw menyatakan komitmennya mendampingi Abdul Faris Umlati (AFU) sebagai bakal...

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...