28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    2 Hari di Bintuni, Vaksinasi Massal PMI Sentuh 314 Orang

    Published on

    BINTUNI, linkpapua.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Teluk Bintuni menggelar vaksinasi massal Covid-19 pada Sabtu dan Minggu (30-31 Oktober 2021). Sebanyak 314 orang divaksin dalam dua hari pelaksanaan.

    Panitia mencatat di hari pertama, Sabtu kemarin sebanyak 130 orang. Hari ini Minggu sebanyak 184 orang. Vaksinasi digelar di Lapangan Sport Center Kampung Lama GOR , Kelurahan Bintuni Timur Distrik Bintuni.

    Wakil Ketua Bidang Diklat PMI Papua Barat, La Bidin mengatakan, masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni cukup antusias mengikuti vaksinasi. Dua hari pelaksanaan, animo warga sangat terlihat.

    Baca juga:  Wakil Bupati Teluk Bintuni Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

    “Harapan kita ke depan masih ada lagi kerja sama dengan teman-teman. Sehingga harapan untuk memenuhi target 50 persen atau lebih dari 70 persen bisa tercapai di Kabupaten Bintuni,” jelasnya.

    La Bidin mengemukakan, ia akan berkoordinasi dengan pengurus PMI Manokwari mengenai kelanjutan program ini. Namun sebelumnya ia akan melaporkan dulu capaian vaksinasi hari ini untuk kemudian diatur planning programnya.

    Baca juga:  Operasi Patuh 2021 Polres Teluk Bintuni Dimulai, Ini Sasaran Utamanya

    “Apakah ini akan diteruskan lagi, kita balik ke Manokwari dulu. Kita akan memberikan laporan-laporan dahulu,” kata La Bidin.

    Secara prinsip ia menilai kegiatan ini terbilang sukses. Sukses dari sisi pelaksanaan maupun cakupan vaksinasi.

    PMI juga mengapresiasi keterlibatan bersama semua pihak dalam kegiatan tersebut. Terutama Dinas Kesehatan, TNI/Polri yang secara langsung ambil bagian dalam membantu pelaksanaan.

    Baca juga:  Perdasus No 3 Alot, Bintuni-Sorong Tuntut Jatah Besar Bagi Hasil Migas

    Sementara itu di Manokwari vaksinasi massal kembali akan dilaksanakan pada awal November. Meski cakupan di daerah ini sudah di atas 50%, namun diharapkan bisa memenuhi target di atas 70%.

    “PMI terus membantu pemerintah dalam upaya mengatasi permasalahan nasional Covid-19. Harapan Kita tahun depan pandemi bisa teratasi sehingga kita bisa kembali normal seperti semula,” harap La Bidin. (CP/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...