26 C
Manokwari
Rabu, Oktober 23, 2024
26 C
Manokwari
More

    Bawaslu Manokwari Kembali Ajak Masyarakat Awasi Pilkada

    Published on

    MANOKWARI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Manokwari kembali mengajak masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan dalam pemilihan kepala daerah (pillada) 9 Desember mendatang.

    Komisisoner Bawaslu Manokwari, Frederick Lobat pihaknya ingin ada persamaan persepsi dengan masyarakat jelang pelaksanaan pilkada.

    “Perlu ada penyamaan persepsi dengan masyarakat yang juga merupakan mitra kerja dari Bawaslu.Pertemuan ini untuk memberikan wawasan dan pembelajaran berkaitan dengan pengawasan di pilkada. Ini penting agar masyarakat juga terlibat dalam melakukan pengawasan karena satker Bawaslu terbatas,”jelasnya.

    Baca juga:  Hadiri Penamatan VII Murid TK/KB Harapan Bunda, Ini Pesan Lani Lakotani

    Sementara itu ketua Bawaslu Manokwari Syors. A. Prawar menegaskan pihaknya terus berupaya untuk memberikan kesadaran politik kepada masyarakat.

    Baca juga:  Terungkap, RSUD Manokwari Tidak Punya Kendaraan Operasional Covid-19

    “Saya sudah sampaikan ke masyarakat agar bisa menggunakan hak politiknya tanpa ada paksaan dan intimidasi. Sehingga masyarakat harus berani laporkan jika ada dugaan pelanggaran dengan bukti pendukungnya. Dengan bukti yang kuat maka dugaan pelanggaran itu bisa diproses,”jelasnya.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat Pastikan Keamanan Malam Takbiran di Manokwari

    Baginya dalam pengawasan pelaksanaan pilkada bukan semata-mata hanya menjadi tanggung jawab Bawaslu. Dengan proses pilkada yang baik dapat menghasilkan pemimpin berkualitas yang bersih sehingga dapat melayani masyarakat. Diharapkan politik uang tidak terjadi karena itu merupakan proses pembodohan bagi masyarakat.(LPB3/red)

    Latest articles

    Ikut Orientasi, 18 Anggota DPRK Fakfak Diharap Optimal Jalankan Tupoksi

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - 18 anggota DPRK Fakfak mengikuti orientasi di Swiss-belhotel Manokwari, Rabu (23/10/2024). Orientasi ini dalam rangka memperdalam wawasan legislator mengenai tugas pokok dan...

    More like this

    Papua Barat Segera Miliki Tenaga Sertifikasi Pengawas Benih

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Pemerintah pusat akan melakukan sertifikasi bagi tenaga pengawas benih tanaman perkebunan di...

    Kampanye Akbar di Wosi, Hermus: Wosi Wajib HERO Menang

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan Calon Kepala Daerah Manokwari Hermus Indou-Mugiyono (HERO) menggelar kampanye dengan menyapa...

    Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polresta Manokwari untuk Meningkatkan Kepercayaan Publik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri pada...