27.5 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Gelar Maulid, IKAMA Teluk Bintuni Berharap Jadi Momen Silaturahim Semua Elemen

    Published on

    BINTUNI, linkpapua.com Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) Kabupaten Teluk Bintuni memperingati Maulid Nabi Muhammad di Komplek Kampung Lama Bintuni, Minggu (24/10/2021). Maulid ini menjadi momen silaturahim dengan semua elemen di Teluk Bintuni.

    “Kita sangat bersyukur, sebagai anak rantau yang jauh dari kampung halaman memiliki wadah ajang silaturahmi di perantauan ini,” ungkap Ahmad Syakir selaku Ketua Seksi Keagamaan di sela-sela Maulid.

    Dikatakan Syakir bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah/2021 Masehi, adalah wujud syukur atas berkat yang dirasakan seluruh warga IKAMA yang berada di tanah Sisar Matiti. Apalagi selama ini warga IKAMA bisa hidup harmonis dengan semua kalangan di Bintuni.

    Baca juga:  Mendag Lutfi: Program Migor Rakyat Manfaatkan Teknologi Digital

    “Selain kegiatan-kegiatan besar seperti saat ini, kita juga selalu melaksanakan kegiatan rutin setiap dalam seminggu sekali. Yaitu yasinan atau membaca surah Yasin dan tahlil secara berjemaah di hari Kamis malam Jumat,” kata Syakir.

    Mewakili pengurus IKAMA dan panitia penyelenggara Maulid, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga IKAMA dan semua pihak yang telah ikut memberikan dukungan moril maupun materil guna menyukseskan kegiatan Maulid ini hingga dapat berjalan dengan baik.

    Baca juga:  Jelang Nataru, Kapolri Bicara Ancaman Terorisme dan Kriminal Jalanan

    Sementara itu Ketua IKAMA Kabupaten Teluk Bintuni, Siman mengucapkan rasa syukur atas kekompakan warga IKAMA yang ada di daerah ini. Ia berharap kekompakan ini terus terawat.

    “Kita tidak pernah berpikir warga yang hadir sebanyak ini. Dengan kegiatan ini semoga ke depan kita semakin kompak dan semakin maju ke depannya,” tutur Siman.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Gelar Pembinaan Anti-Radikalisme kepada Personel

    Siman juga berharap, semua dapat memetik hikmah dari nilai-nilai yang terkandung di dalam Maulid Nabi itu sendiri. Yakni meneladani akhlak Rasulullah kepada para sahabat-sahabatnya hingga terjaga sampai saat ini.

    Selain Warga IKAMA, turut hadir Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, Wakapolres Teluk Bintuni Kompol Haji Muhammad Salim Nurlily, Anggota DPRD Suyono, Ketua MUI Ahmad Subuh Refideso, perwakilan Kementerian Agama dan tamu undangan lainnya. (LP5/red)

    Latest articles

    Operasi Trisila di Papua-Maluku, TNI AL Kerahkan 5 KRI dan 300...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komando Armada (Koarmada) III TNI Angkatan Laut menyiapkan sejumlah alutsista dan 300 prajurit untuk mengikuti Operasi Trisila Koarmada III Tahun Anggaran 2024...

    More like this

    Operasi Trisila di Papua-Maluku, TNI AL Kerahkan 5 KRI dan 300 Prajurit

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komando Armada (Koarmada) III TNI Angkatan Laut menyiapkan sejumlah alutsista dan 300...

    *NasDem Buka Penjaringan Cakada di PBD, Petrus Kasihiw: Tanpa Mahar*

    SORONG, Linkpapua.com - Partai NasDem resmi membuka penjaringan calon kepala daerah di seluruh daerah...

    Komitmen Pemda Manokwari dan Koarmada III Dalam Penanganan Stunting

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou bersama Panglima Komando (Pangkor) Armada III Laksamana Muda...