28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Kapolres Teluk Bintuni: Nilai-nilai Maulid Harus Jadi Spirit dalam Tugas

    Published on

    BINTUNI, linkpapua.com- Polres Teluk Bintuni memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW, di Masjid Baiturrohman, Inguriji Distrik Bintuni Timur, Kamis (21/10/2021).

    Maulid kali ini bertema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rosulullah SAW”.

    Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar dalam sambutanya mengatakan, Maulid Nabi Muhammad yang diperingati setiap tahun hendaknya mengingatkan kepada semua manusia, khususnya umat Muslim agar dapat berubah untuk mencapai kabaikan. Peringatan ini tidak lain sebagai ikhtiar menuju nilai nilai yang lebih baik.

    Baca juga:  Perusda Teluk Bintuni Tuding Ada Kontrak Tipu-tipu yang Diberikan CSTS BP Tangguh

    “Misi ke-Nabian paling utama Rasulullah adalah untuk menyempurnakan akhlak mulia. Karena akhlak mulia merupakan kunci pokok bagi tegaknya tatanan kehidupan umat manusia. Dan ini menjadi momentum yang tepat bagi kita semua untuk merenungkan keteladanan Rasulullah dalam hal kekuatan ibadah, aqidah dan hubungan silaturahmi sesama manusia,” jelas Kapolres.

    Baca juga:  Polres Teluk Bintuni Periksa Saksi Tambahan Dugaan Penyelewengan Bansos Beras

    Ia mengungkapkan tema Maulid tahun ini sangat tepat. Karena akhlak mulia Nabi Muhammad selalu dikenang dan memberikan pelajaran penting bagi umat manusia.

    “Nilai-nilai keteladanan yang ditunjukkan Nabi harus menjadi spirit bagi kita semua, tentu termasuk seluruh jajaran kepolisian di Polres Teluk Bintuni dalam menjalankan tugas sehari-hari.

    “Saya mengajak kepada seluruh anggota polres dan bhayangkari di Polres Teluk Bintuni ini untuk selalu menjadikan contoh kehidupan Nabi Muhammad SAW dan menerapkannya dalam kehidupan sehari hari khususnya dalam mempererat tali silaturahmi di antara umat manusia tanpa membedakan suku, agama pangkat, derajat maupun jabatan,” katanya.

    Baca juga:  KPU Manokwari Kembalikan Berkas Dukungan Bapaslon Perseorangan Rahman Mansim-Rudolf Rumbino

    Sehingga kata Kapolres, akan terwujud kehidupan bermasyarakat yang tertib, aman dan damai sesuai harapan dan cita-cita kita bersama. (LP2/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...