26.7 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    PSP Berderma II NasDem Papua Barat Tepat di Hari Sumpah Pemuda 2021

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Dalam rangka mensukseskan hati Sumpah Pemuda Ke-93 tanggal 28 Oktober 2021, DPW Garda Pemuda NasDem Papua Barat mengajak seluruh warga berpartisipasi menjadi  pendonor plasma/donor darah biasa. Aksi kali ini akan dipusatkan di kota Sorong.

    Guna mensukseskan kegiatan sosial ini, Garda Pemuda NasDem DPW Papua Barat akan bekerja sama dengan Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (PSP Berderma).

    Baca juga:  HSP Ke-93, Garda Pemuda NasDem PB Gelar Donor Darah di Kota Sorong

    Ketua DPD NasDem Kota Sorong, Ranley H.L. Mansawan, mengatakan baksos rencana akan terlaksana di Ex Caffe Teras Kayu, Sorong Timur, Kota Sorong, Kamis (28/10/2021).

    “Gerakan Donor Darah PSP Berderma #2 bersama DPW Garda Pemuda NasDem Papua Barat bertepatan dengan HUT Sumpah Pemuda ke-93,” jelas Ranley Mansawan yang juga Wakil Ketua 1 DPR Papua Barat, Sabtu (16/10/2021).

    Ketua KSN Wilayah Papua Barat itu mengatakan, baksos pada Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum memacu semangat dalam memberikan gerakan perubahan di tengah pandemi Covid-19.

    Baca juga:  Dinkes Beberkan Pemicu Naiknya Tren Penyebaran HIV/AIDS di Teluk Bintuni

    Sementara, Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Papua Barat, Reynaldo, mengatakan pihaknya akan memberikan paket bantuan sembako dan alat kesehatan untuk 100 pendonor pertama.

    “Sebagai stimulan maka kami akan membagikan paket sembako dan alat prokes kepada 100 pendonor pertama,” ucap Reynaldo.

    Baca juga:  Kejati Papua Barat Sidik 4 Kasus Korupsi Bernilai Puluhan Miliar

    Ketua Satgas PSP Berderma Papua Barat, Rolando P.L. Mansawan, menjelaskan gerakan donor plasma dan donor darah ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

    “Karena selama ini darah sangat dibutuhkan masyarakat di Papua Barat. Sebab itu kami hadir untuk membantu melakukan donor darah di Kota Sorong yang kedua. Pertama sudah kami lakukan di Manokwari,” jelas pengusaha muda pemilik Kandera Caffe itu. (*/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola Hidup Sehat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To...

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...