26 C
Manokwari
Rabu, Oktober 23, 2024
26 C
Manokwari
More

    Manokwari Dapat Bantuan Alat Pemantau Kualitas Udara

    Published on

    MANOKWARI – Saat ini telah terpasang stasiun pemantau udara di Manokwari. Stasiun yang berada di kompleks kantor bupati Sowi Gunung tersebut diresmikan oleh plt bupati Manokwari Edi Budoyo Rabu (9/9/2020).

    Plt bupati Manokwari, Edi Budoyo menyampaikan Air Quality Monitoring Sistem (AQMS) penting keberadaannya untuk memantau kualitas udara di Manokwari. Termasuk dalam pengambilan kebijakan daerah.

    Baca juga:  Muslimat NU Manokwari Didorong Jadi Wadah Perjuangan Kaum Perempuan

    “Tentu dengan sudah ada alat ini maka kita bisa mengetahui kualitas udara di Manokwari. Termasuk dalam pengambilan kebijakan apa yang harus diambil. Meskipun memang kondisi udara Manokwari masih bagus,”jelas Edi.

    Sementara itu Djurit Teguh Prakoso kepala Sub Direktorat Pemantauan Kualitas Udara dan Pengendalian Pencemaran Non Institusi Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI mengatakan stasiun di Manokwari merupakan stasiun ke 33 dari seluruh Indonesia.

    Baca juga:  Mahasiswa-Pemuda Pegaf Dukung Orgenes Wonggor Kembali jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    “Saat ini kondisi udara di Manokwari masih bagus. Apalagi belum banyak kendaraan dan pabrik hanya satu saja. Dengan adanya stasiun AQMS bisa selalu melakukan monitoring. Kita harapkan stasiun ini berguna, nantinya kita di Jakarta juga bisa memantau kondisi udara didaerah,”jelasnya.

    Baca juga:  Soal Obat Sirop, BPOM di Manokwari Tunggu Arahan Pusat

    Panel AQMS ditempatkan di halaman kantor bupati Manokwari, karena alat itu bisa berfungsi di areal terbuka. Djurit Teguh Prakoso menjelaskan bahwa biaya perawatan masih menjadi tanggungan dari KLHK. (LPB3/red)

    Latest articles

    Ikut Orientasi, 18 Anggota DPRK Fakfak Diharap Optimal Jalankan Tupoksi

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - 18 anggota DPRK Fakfak mengikuti orientasi di Swiss-belhotel Manokwari, Rabu (23/10/2024). Orientasi ini dalam rangka memperdalam wawasan legislator mengenai tugas pokok dan...

    More like this

    Papua Barat Segera Miliki Tenaga Sertifikasi Pengawas Benih

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Pemerintah pusat akan melakukan sertifikasi bagi tenaga pengawas benih tanaman perkebunan di...

    Kampanye Akbar di Wosi, Hermus: Wosi Wajib HERO Menang

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan Calon Kepala Daerah Manokwari Hermus Indou-Mugiyono (HERO) menggelar kampanye dengan menyapa...

    Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polresta Manokwari untuk Meningkatkan Kepercayaan Publik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri pada...