26.5 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Hermus Indou Buka Kejuaraan Bola Basket Bertajuk Manokwari Raya Cup

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, membuka kejuaraan bola basket bertajuk Manokwari Raya Cup 2021, Rabu (6/10/2021). Kejuaraan ini diharapkan mampu mengangkat kembali olahraga di Manokwari setelah sekian lama vakum dari berbagai kejuaraan.

    Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Manokwari, Imelda H. Worait, mengatakan meskipun kepengurusannya belum dilantik, tetapi dengan dorongan para peminat basket di Manokwari sehingga kejuaraan ini bisa digelar.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Rakor Bersama Ketua RT/RW, Serahkan Insentif dan Ajak Jaga Kamtibmas

    “Kejuaraan yang dilaksanakan ini merupakan kerinduan atlet basket di Manokwari karena kevakuman yang begitu lama. Selain melaksanakan kejuaraan, Perbasi Manokwari membagikan sejumlah peralatan yang dapat digunakan dalam proses latihan tim-tim di Manokwari,” ungkapnya.

    Sementara itu, Hermus Indou menyampaikan bahwa sudah lama Manokwari tidak menggelar event olahraga. Kejuaraan ini, kata dia, menjadi momentum kebangkitan olahraga di Manokwari.

    Baca juga:  Lepas Jemaah Umrah Program Pemkab Manokwari, Hermus: Fokus Ibadah!

    “Demi kejayaan basket Manokwari harus digelar event-event seperti ini untuk menggali potensi atlet. Yang penting juga bagaimana membangun kembali semangat keolahragaan di Manokwari. Selama ini dengan minimnya event di Manokwari membuat banyak pemuda yang akhirnya terjerumus kegiatan-kegiatan negatif,” ujar Hermus.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat: Upacara HUT Kemerdekaan RI Lancar, Termasuk di Fakfak

    Hermus juga mengakui banyaknya potensi basket yang ada di Manokwari. Kejuaraan Manokwari Raya diikuti 24 tim putra dan 15 tim putri. Kejuaraan ini juga digelar sebagai ajang seleksi untuk nantinya mewakili Manokwari pada ajang Bupati Cup yang akan digelar di Kaimana. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola Hidup Sehat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To...

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...