27 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
27 C
Manokwari
More

    Wakil Bupati Teluk Bintuni Lepas Keberangkatan Paket Bantuan Korban Kebakaran Borobudur

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, yang sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Teluk Bintuni, melepas keberangkatan tiga mobil yang membawa sejumlah bantuan untuk korban kebakaran Kompleks Borobudur, Kabupaten Manokwari.

    Didampingi Anggota Komisi B DPRD Teluk Bintuni, Yasman Yasir, dan Kepala Dinas DPMK Teluk Bintuni, Haris Tahir, Wakil Bupati melepas keberangkatan bantuan dari markas PMI Teluk Bintuni, Distrik Bintuni timur, Senin (4/10/2021).

    Baca juga:  Musyawarah IDI Teluk Bintuni, Bupati Tekankan Jangan Beda-bedakan Pasien

    Matret Kokop menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus dan anggota PMI dan seluruh elemen masyarakat yang telah bekerja sama menyalurkan bantuan.

    “Walaupun itu sedikit, tetapi kita sangat peduli kepada saudara-saudara kita yang lagi kena musibah di Manokwari,” ujarnya.

    Sekretaris PMI Teluk Bintuni, Rahman Manilet, menjelaskan pihaknya menggalang bantuan selama tiga hari. “Semoga dalam perjalanan dapat berjalan dengan lancar sampai tujuan,” harapnya.

    Baca juga:  Pengasuh Ponpes di Manokwari Dukung Suyanto Jadi Wakil Bupati

    Rahman menyebutkan, bantuan yang terkumpul dari masyarakat Teluk Bintuni, yakni pakaian layak pakai, sembako, dan uang tunai. Bantuan uang tunai sebesar Rp40 juta lebih.

    Rahman menuturkan, PMI Teluk Bintuni langsung akan mengantarkan langsung bantuan ini ke posko pengungsi kebakaran. Pihaknya juga mengirim personel untuk bertugas di pengungsian.

    Baca juga:  Harhubnas, Wabup Teluk Bintuni: Inovasi dan Modernisasi Infrastruktur Transportasi untuk Indonesia Maju

    “Jumlah personel anggota PMI Bintuni yang akan ikut mengawal pendistribusian bantuan ini berjumlah 7 orang. Sekaligus penugasan selama 14 hari bersama rekan-rekan PMI di Manokwari. Karena informasi yang diperoleh dari rekan-rekan di Manokwari, mereka agak sedikit terkendala dengan personel,” tuturnya.

    Rahman berharap, dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para korban. (LP5/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...