27 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27 C
Manokwari
More

    Anggota DPR Papua Barat Mugiyono Minta Pemda Tata Kembali Kompleks Borobudur

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pasca terbakarnya Kompleks Borobudur, Kelurahan Padarni, Kabupaten Manokwari, beberapa waktu lalu, pemerintah daerah diminta melakukan penataan ulang kawasan tersebut.

    Anggota DPR Papua Barat, Mugiyono, mengatakan saat bertemu masyarakat setelah kejadian tersebut, terdapat sejumlah aspirasi yang disampaikan.

    “Masyarakat meminta agar nantinya bisa dibangun kembali rumah mereka di tempat yang terbakar. Hanya tinggal ditata saja agar lebih rapi dan indah. Sehingga selain menjadi tempat tinggal, juga bisa dijadikan tempat wisata, serta membangun kembali rumah ibadah yang juga turut terbakar,” kata Mugiyono, Minggu (3/10/2021).

    Baca juga:  Dominggus Kukuhkan Hengky Korwa Jadi Kepala Masyarakat Adat Byak

    Dijelaskannya, warga menyampaikan tidak ingin direlokasi. “Masyarakat menganggap kawasan Borobudur sudah cukup aman menambatkan perahunya karena berada di kawasan teluk dan juga dekat dengan pasar. Karena pengalaman beberapa tahun lalu warga Borobudur yang juga terkena musibah kebakaran dipindahkan ke Anday, tetapi akhirnya kembali lagi ke lokasi awalnya. Aspirasi itu sudah saya sampaikan ke pemda,” jelasnya.

    Baca juga:  JDP Sambut Hangat Inisiatif DPRPB, Warinussy : Dialog Tak Membunuh Siapapun

    Selain itu, dia juga menyoroti ketersediaan mobil pemadam kebakaran (damkar) yang memadai. “Memang dengan padatnya permukiman perlu juga ada pemadam yang berasal dari laut. Seperti kemarin kan mobil damkar tidak bisa masuk ke permukiman sehingga pemadamannya terkendala karena padatnya permukiman,” tambah dia.

    Baca juga:  Rapat Perombakan AKD DPR Papua Barat setelah Kunjungan Luar Daerah

    Politisi PKS itu berharap para korban dapat diberi ketabahan dan kesabaran. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola Hidup Sehat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To...

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...