26.7 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Dapur Umum Koramil Manokwari-Kodam Kasuari Layani Makanan 700 Pengungsi Kebakaran Borobudur

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kodam XVIII/Kasuari dan Koramil 1801-01/Manokwari menyediakan dapur umum untuk logistik bagi para pengungsi korban kebakaran. Titiknya di KLK Borobudur, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Minggu (3/10/2021).

    Layanan dapur umum ini melibatkan sejumlah anggota TNI AD dari Bekang Kodam XVIII/Kasuari 12 orang, Babinsa Koramil 1801/Manokwari 5 orang, dan ibu-ibu Dinas Sosial Kabupaten Manokwari.

    Dapur umum ini siap melayani kebutuhan makanan selama 24 jam bagi para pengungsi sebanyak 700 jiwa di posko pengungsian KLK Borobudur, Taman Anggrem, dan Masjid Jami Borarsi.

    Baca juga:  Dipimpin Pangdam XVIII/Kasuari, 45 Peserta Ikuti Sidang Pemilihan Calon Bintara

    Di sela-sela kegiatan, Danramil 1801-01/Manokwari, Mayor Inf D. Mendrofa, menyampaikan bahwa dapur umum ini sudah berjalan dua hari. Dia berharap dapur umum ini bisa membantu para korban yang berada di pengungsian.

    Selain itu, pihak Kodim 1801/Manokwari juga menempatkan beberapa Babinsa di tiap posko pengungsian untuk mendata, mengendalikan pendistribusian logistik, serta menjaga ketertiban dan keamanan di tempat pengungsian.

    Baca juga:  Pangdam XVIII/Kasuari Minta Helikopter Standby untuk Dukung Mobilitas Pasukan

    “Setiap hari para Babinsa Koramil 1801-01/Manokwari tidak canggung turun tangan dalam membantu anggota Bekangdam XVIII/Kasuari untuk menyiapkan logistik para pengungsi. Dengan berseragam PDL loreng, mereka berjibaku di dapur membantu petugas dapur umum menyiapkan lauk, sayur, dan nasi untuk didrop ke tiga lokasi pengungsi,” kata Mendrofa.

    Mendrofa menambahkan, apa yang dilaksanakan Bekangdam XVIII/Kasuari dan Koramil 1801-01/Manokwari dalam membantu pengungsi adalah berdasarkan kemanusiaan. Selain itu, sesuai arahan dan petunjuk Pangdam XVIII/Kasuari untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan.

    Baca juga:  Hari Kesaktian Pancasila, Pangdam Kasuari Ajak Prajurit Tunjukkan Kemampuan Lindungi NKRI

    Salah satu pengungsi, La Abidi, mengungkapkan para pengungsi yang tinggal di KLK sangat terbantu dengan kehadiran dapur umum Kodam Kasuari yang melayani makan pagi, siang, dan malam.

    “Melihat kepedulian dari TNI ini, kami juga beberapa pengungsi dan relawan secara bergantian membantu bapak-bapak tentara yang bekerja di dapur umum ini,” ucapnya. (*)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola Hidup Sehat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To...

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...